________________________________
From: Muskitawati <muskitaw...@yahoo.com>
To: abdiban...@yahoogroups.com; cik...@yahoogroups.com;
debate-religious-spiritual...@yahoogroups.com;
gerejabethanyindone...@yahoogroups.com; indonesia-ris...@yahoogroups.com;
is...@yahoogroups.com; istiq...@yahoogroups.com; mediac...@yahoogroups.com;
murtadin_kafi...@yahoogroups.com; nongkrong_bare...@yahoogroups.com;
parapemi...@yahoogroups.com; politikmahasi...@yahoogroups.com;
politikus...@yahoogroups.com; proletar@yahoogroups.com; zama...@yahoogroups.com
Sent: Monday, December 31, 2012 4:52 AM
Subject: [proletar] Jamu di Indo Bukanlah Herb Tapi Obat2an Farmasi !!!

Jamu itu sebenjarnya Herb atau tumbuh2an yang berkhasiat sebagai obat.  Tapi
jamu2 yang dijual di Indonesia bukanlah Herb karena isinya hanyalah ilalang,
pohon rebah bangun, dan taik kebo yang digerus seperti daun teh agar ada rasa
jamu kemudian dicampur dengan obat2 farmasi yang murah sekali harganya seperti
antalgin, Sulfa, antihistamin, dextrometorphan, iron (untuk jamu tambah darah)
dll.
Oleh karena itu semua produk jamu di Indonesia dilarang masuk kesemua negara2
maju didunia.
> "suryana" <gsuryana@...> wrote:> Beberapa waktu yg lalu aku ngobrol> dengan
> tukang potong rambutku, dia> cerita bahwa sejak kecil sd sekarang> dia tidak
> pernah makan obat pabrikan> farmasi, selalu minum jamu buatan> ny Meneer, dia
> bilang lihat saja> bungkusnya ini no 111, berarti> minimal sudah ada jamu utk
> 111> penyakit, jadi buat apa memakai > obat farmasi, aku lihat memang ada>
> jamu batuk, dan sehat pria.
Dizaman Suharto dulu, Indonesia berusaha mengexport jamu2 tsb ke Arab Saudia,
ke Amerika, dan ke Negara2 Eropah.  Ternyata disemua negara produksi jamu
Indonesia dilarang masuk.  Ternyata hingga sekarangpun tetap dilarang masuk.
Aku cari sebab2nya, dikarenakan jamu2 itu bukan berisi jamu melainkan hanya
daun2 ilalang yang digerus dengan obat2an dari Farmasi.

Ny. Muskitawati
Sangat tepat persis, di tempat kami (Jateng, penghasil jamu) terjadi
peningkatan kasus Gastritis Erosiva 200% (antara 2009 - 2012) (Perdarahan
lambung), karena pengusaha jamu berprinsip dagang, yg penting manjur dan untung
besar, perkara lambung pasien hancur urusan belakang, parat tak berbuat apa2,
... nasib.. nasib