Gw baru nonton film "Pilot", bintangnya Denzel Washington.

Ceritanya dia itu pilot alkoholik.  Jadi, hal penting yang dan yang paling
nista dari para alkoholik adalah tukang bohong.

They lied yesterday, they lie now,and  they will lie tomorrow. Alkoholik itu
paling pinter berbohong karena berbohong adalah memang sifat rutin yang
dilakukan setiap hari oleh alkoholik.

Seperti si Jusfiq alkoholik tua bangka sialan.

Hari2 Jusfiq selalu diisi dengan kebohongan, dan akibatnya udah keliatan secara
jelas dan nyata, hidupnya sengsara dan menderita.

Mana mungkin seorang pembohong hidupnya prosperous kan?

Si Jusfiq udah dikasih tau, bahwa alkohol itu buruk bagi kesehatan dan udah
dibilangin juga bahwa seorang alkoholik adalah pembohong ulung, tapi dasar
orang gebleg yang otaknya udah ancur, tetep aja makin tua makin gelo minum
alkoholnya.

Emang sih, seperti layaknya seekor anjing, si anjing semakin tua semakin susah
diajarin.  Dan karena memang si Jusfiq mental anjing, maka matinya juga si
Jusfiq bakalan sendirian, persis kayak anjing mati.

Kasihan...