From: Richan S <richansitumor...@gmail.com>
Sender: proletar@yahoogroups.com
Date: Fri, 18 Jan 2013 15:44:35
To: <proletar@yahoogroups.com>
Subject: Re: [proletar] allah dan nub

pak roman, tidak ada yang melarang anda menghina Yesus yang adalah
Tuhan, Jahovah Pencipta yang amat dahsyat diperjanjian lama. anda
menghinaNya sedemikian..silahkan.

namun anda perlu mengetahui makna upacara kurban yang telah dipraktekkan
umat Tuhan sejak zaman adam dan hawa. islam tidak pernah memahami apa
makna upacara kurban yang dilakukan umat Tuhan selama ini. itu adalah
nubuatan bahwa suatu saat akan ada kurban yang aseli, yakni Yesus
Krisus. dan Kurban itu telah mati, bangkit dan hidup kembali.

Ia mengosongkan diriNya supaya bisa mati menebus seluruh dosa dunia,
inilah cara satu-satunya yang Tuhan tetap untuk menebus manusia dari
kematian. tidak ada cara lain.
yang seharusnya orang pendosa itulah yang mati, tetapi melalui upacara
kurban maka dosa yang bersangkutan dipindahkan kepada hewan yang tidak
bersalah itu, dan hewan itulah yang mati.

itu adalah gambaran, bahwa dosa seluruh dunia dilimpahkan kepada Yesus
yang tidak bersalah hingga Ia pun mati supaya kita-kita sipendosa ini
olehNya bisa beroleh kehidupan sesi kedua di surga nanti.

===
Kenalilah siapa Yesus setelah Ia kembali ke surga.

Wah 19:6,13,16  Lalu aku mendengar seperti suara himpunan besar orang
banyak, seperti desau air bah dan seperti deru guruh yang hebat,
katanya: "Haleluya! Karena Tuhan, Allah kita, Yang Mahakuasa, telah
menjadi raja.
Dan Ia memakai jubah yang telah dicelup dalam darah dan nama-Nya ialah:
"Firman Allah." Dan pada jubah-Nya dan paha-Nya tertulis suatu nama,
yaitu: "Raja segala raja dan Tuan di atas segala tuan."

rs