saya nonton berita di beberapa stasion tv, antv, metro, dll.
kapolri, setelah rapat dengan dpr, nggak pernah ngomong tentang
sumber dana teroris dari arab saudi.  yang ngomong sumber dana arab
saudi adalah anggota dpr, si kontet trimedya panjaitan.

--- In proletar@yahoogroups.com, "Ambon" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> http://www.balipost.co.id/balipostcetak/2005/11/22/n1.htm
>

> Dana Teroris Bersumber dari Arab Saudi
> Jakarta (Bali Post) -
> Kapolri Jenderal Sutanto menyebutkan salah satu sumber dana
beberapa peledakan bom di Indonesia berasal dari Arab Saudi. Namun,
setelah polisi mencium transfer dana tersebut, para teroris beralih
ke usaha lain untuk membiayai aksi peledakan. ''Setelah satu
tersangka kami tangkap kemudian hubungan Arab Saudi dengan teroris
di Indonesia terputus. Mereka sekarang mengalami kesulitan dalam hal
pendanaan,'' kata Kapolri saat rapat dengar pendapat dengan Komisi
III DPR di Jakarta, Senin (21/11) kemarin.

> Menurut Kapolri, tahun 2004 polisi telah menangkap seorang
tersangka yang menerima dana dari Arab Saudi. Namun, Sutanto tidak
mau menyebutkan identitas tersangka dan jumlah dana yang dikirim ke
Indonesia dari Arab Saudi tersebut.

> Setelah para teroris mengalami kesulitan masalah pendanaan, mereka
mencari dana dengan cara berjualan voucher yang keuntungannya
mencapai Rp 5 juta. Namun, Sutanto tidak menyebutkan jenis voucher
yang dimaksud.  Kelompok teroris juga mengumpulkan dana dari hasil
merampok orang-orang yang mereka sebut kafir. ''Seperti kelompok
Imam Samudra, merampok orang kafir menurut mereka adalah sah
(halal),'' ujarnya.

> Soal bahan baku, menurut mantan Kapolda Jatim ini, dimasukkan ke
Indonesia melalui jalur pelabuhan. Dengan pertimbangan pengawasan
yang tidak terlalu ketat.

> Di tempat yang sama, Kabareskrim Mabes Polri Komjen Pol. Makbul
Padmanegara mengatakan, dalam upaya mengungkap aliran dana bagi aksi
terorisme, pihaknya bekerja sama dengan Pusat Pelaporan dan Analisa
Transaksi Keuangan (PPATK). ''Sejauh ini belum ada laporan dari
PPATK mengenai adanya sumber dana yang masuk ke kelompok teroris,''
kata Makbul.

> Menurut Makbul, pihaknya tidak menafikan dugaan tersebut, termasuk
dugaan bahwa aliran dana tersebut tidak melalui jasa perbankan,
melainkan melalui cara lain seperti kegiatan pencucian uang. ''Itu
perlu bukti dan sampai sekarang belum mendapatkannya,'' kata Makbul.
(010)

http://us.click.yahoo.com/dpRU5A/wUILAA/yQLSAA/uTGrlB/TM