Si nabi keparat itu udah bosen dgn bininya yg tua dan jelek, maka dia
mau ngeceraikan si bini tua ini.

Si bini tapinya tau, kalo dia dicerai, dia ga dpt apa2, dan dia akan
hidup susah sbg janda, udah tua dan jg ga boleh kawin lagi, shg ga
akan dpt suami. Maka si bini ini ogah dicerai, lalu dia nego ke si
nabi dgn bilang "jangan ngeceraiin ane, biar giliran ane dikasih aja
ke bini favorit ente yg masih ingusan itu, kan ente doyannya anak
ingusan".

Si nabi mikir, "bener jg yah, ane jadi bisa dpt kesempatan nyalurin
hobi pedophilia ane tanpa dianggap ga adil oleh orang banyak. Biarin
aja lah si tua bangka ini terus jadi bini ane, cuma sekedar ngasih
makan doang aja gpp lah, toh hasil ngerampok lbh dr cukup unt piara
harem 100 cewek jg".

Maka si nabi setuju, si bini tua bangka terus jadi bini ga dicerai dan
si nabi bisa lbh sering ngembat anak ingusan berhubung si nabi emang
pedophile tulen.

auloh itu emang maha tahu bhw nabi itu pedophile lagi maha pengasih
shg auloh sampe nurunin ayat spy nabi bisa lebih sering ngembat anak
ingusan.

128. Dan jika seorang wanita khawatir akan nusyuz [357] atau sikap
tidak acuh dari suaminya, maka tidak mengapa bagi keduanya mengadakan
perdamaian yang sebenar-benarnya [358], dan perdamaian itu lebih baik
(bagi mereka) walaupun manusia itu menurut tabiatnya kikir [359]. Dan
jika kamu bergaul dengan isterimu secara baik dan memelihara dirimu
(dari nusyuz dan sikap tak acuh), maka sesungguhnya Allah adalah Maha
Mengetahui apa yang kamu kerjakan.

[357] Lihat arti nusyuz dalam not 291. Nusyuz dari pihak suami ialah
bersikap keras terhadap isterinya; tidak mau menggaulinya dan tidak
mau memberikan haknya. [358] Seperti isteri bersedia beberapa haknya
dikurangi asal suaminya mau baik kembali. [359] Maksudnya: tabiat
manusia itu tidak mau melepaskan sebahagian haknya kepada orang lain
dengan seikhlas hatinya, kendatipun demikian jika isteri melepaskan
sebahagian hak-haknya, maka boleh suami menerimanya.

SEBAB TURUNNYA AYAT: Diriwayatkan oleh Abu Daud dan Hakim dari Aisyah,
katanya, "Saidah Saudah merasa khawatir akan diceraikan oleh
Rasulullah saw. sewaktu ia telah lanjut usia, maka ia pun berkata,
'Hari giliran saya, saya berikan untuk Aisyah', maka Allah pun
menurunkan, 'Dan jika seorang wanita takut dari suaminya nusyuz...'"
(Q.S. An-Nisa 128) Dan diriwayatkan pula yang serupa dengan ini oleh
Tirmizi dari Ibnu Abbas. Diketengahkan oleh Said bin Manshur dari Said
bin Musayyab bahwa putri Muhammad bin Maslamah menjadi istri dari
Rafi' bin Khudaij. Rupanya ada sesuatu hal yang tidak disukainya dari
wanita itu, mungkin karena usianya sudah lanjut atau lainnya hingga ia
ingin menceraikannya. Perempuan itu berkata, "Janganlah kamu
menceraikan saya, dan gilirlah saya sesuka hatimu." Maka Allah pun
menurunkan, "Dan jika seorang wanita takut dari suaminya nusyuz...
sampai akhir ayat." (Q.S. An-Nisa 128) Hadis ini juga mempunyai saksi
yang maushul yang diriwayatkan oleh Hakim dari jalur Ibnu Musayyab
dari Rafi' bin Khudaij. Hakim mengetengahkan dari Aisyah, katanya,
"Diturunkan ayat ini, 'Dan perdamaian itu lebih baik,' mengenai
seorang laki-laki yang mempunyai seorang istri yang telah melahirkan
baginya beberapa orang anak. Ia bermaksud hendak mengganti istrinya
itu, tetapi wanita itu membujuknya agar tidak menceraikannya dengan
tak usah memberinya giliran." Ibnu Jarir mengetengahkan dari Said bin
Jubair, katanya, "Ketika turun ayat, 'Jika seorang istri takut dari
suaminya nusyuz atau sikap tak acuh,' datanglah seorang wanita kepada
suaminya, katanya, 'Saya ingin mendapat pembagian nafkah darimu,'
padahal sebelumnya ia telah rela ditinggalkan tanpa diceraikan dan
tidak pula didatanginya, maka Allah pun menurunkan, '...dan manusia
itu dasarnya bertabiat kikir.'" (Q.S. An-Nisa 128)