Ada perkataan orang2 di jaman nya Muhammad bhwa Islam akan kembali bangkit dari
belahan timur, paling timur, sebelah timur ....

Kemudian... dari pengalaman pribadi sayah selama saya ikut pengajian, dulu
apanan waktu perang salip, Islam kalah, kemudian itu pecahan pasukan - pasukan
Islam itu banyak yang kemudian Ngungsi ke daratan Indonesia, ...

Monggo perhatikan para "pejuang kemerdekaan" indonesia, dan monggo perhatikan
bagaimana mereka berpakaian dan bagaimana wajah mereka... Yup ! Arap !

Kemudian ....

Itu kaum Salibis "nyusul" ke Indo ... ah wi now apanan ... semboyan mereka itu
adalah GOLD..GOSPEL...GLORY..., dimana di setiap kapal2 perang mereka yang
menuju nusantara apanan ada pendeta nya ... :-)

Jangan lupa ... Indonesia saat itu belon ada ... Indonesia itu apanan baru
nngol tahun 1945 ... yang ada saat itumah kerajaan - kerajaan di nusantara yang
mayoritas adalah .... Islam.

Jadi ... saat itumah apan nddak ada teriakan "Merdeka ! Merdekaaaa !!!" .....
lha ... itu apanan jelas - jelas perang Negara2 Islam melawan VOC, sehingga
teriakan saat perang adalah " Allahu Akbar " ... "Berantas 'kafe-  kafe itu !"
atau "Hidup mulia atau mati syahid !"

tolong dicatat ... samudra pasai... Aceh.... Itu Tidak pernah dijajah belanda.
Never.

tolong juga dicatt bahwa saat buday islam berkmbang di nusantara ... apanan
banyak negara-negara maju yang tumbuh. Bahkan Banten sudah punya pelabuhan
Internasional dan dipimpin oleh seorang sultan yang beragama islam dengan basis
aturan kesultanan -- Islam ---.

Kerajaan dan kesultanan islam di Indonesia jelas beda dengan islam borokokok
yaang ada di arap. Islam Indonesia adalah Islam yang mengadopsi nilai-nilai
kearifan lokal ... kita kenal budaya
wayang...beduk...pupuh...sinom...gamelan.... dan segala macam budaya yang tidak
pernah ada di arap ( sok nanggap wayang di arap pakai dalang asep sunandar
sunarya ... gih maen gamelan di arap ...pasti ditangkep sama kaum wahabi :-) )

Jadi arek kumha oge Islam Indonesiamah emang beda dengan Islam arap. An sich
mau dibandingin sama islam nya di jaman muhammad, Islam Indonesiamah tetep beda.

Sunan kalijaga bukan pedhopil. Islam di Indonesia nddak ada yang ngentot budak,
punya budak atau jual beli budak ...

Islam hasil interpetasi para sunan walisongo adalah "islam protstan" ... Islam
yang diadaptasi dari arap namun dengan mengakomodir dan menyerap budaya budaya
lokal, kearifan lokal ...

Islam mulai babak belur di indonesia terutama stelah kaum wahabi pada dateng
dan terutama lagi setelah itu pasukan berjubah putih yang sok iye tereak2
allahu akbar sambil membakar warung dan bersikap kayak preman.

Mmmh....