Gue ga ngerti sama Gaby, katanya agama prerogatif, tapi kok gak tinggal diam
kalo ada yg hina? Gue sih gampang aja, kalo ada yg bilang Yesus itu bau,
berarti dia bukan ngomongin YEsusnya gue. KArena Yesusnya gue bukan yang bau.
Itu Yesusnya si Sur kali..

Nah Itu baru yg namanya prerogatif.

Tapi si Dipo lebih bego lagi, dengan sok innocent bilang siapa disini yg suka
gencet umat nasrani, menutup gereja, dll? Lha emang siapa yg bilang di milis
ini pelakunya? so so stupid...

Para pelaku persekusi agama yang suka menghakimi orang lain, adalah berdasarkan
kepercayaannya. Ini fakta. KEpercayaanlah yg menggerakkan perilaku "jahat" ini.

Gak heran jika si "kepercayaan" lah yg bakal selalu dipertanyakan.

Kesalahan muslim Indonesia adalah, boleh hakimi pelakunya, tapi jangan
kepercayaannya. PAdahal justru karena kepercayaannya lah akar masalahnya.
Kepercayaannya lah sumber penyakitnya.

Sialnya, orang2 kayak dipo ga bisa bedakan kepercayaannya dan kepercayaaanku.

Selama sama2 ISlam, artinya sama kepercayaannya. Tapi dengan lantang bilang gue
mah gak benci kresten gak suka nutupin tempat ibadah. Lha itu namanya beda,
oneng...

Kenapa saya bilang kepercayaannya dan lepercayaannku? karena seperti ditulis di
awal, agama adalah prerogatif. Kepercayaan si pelaku vandal dan peserta milis
ini pastinya beda each person.

Kalo lu pade ngerti yg gue bilang, sebetulnya masalah itu kaga ada. Karena yg
dibicarakan itu adalah orang lain. Bukan ente. Dan baru lu pade bisa liat
betapa tololnya elu2. ISlam maupun KResten.

Si Sur? Dia mah sakit...