--- In proletar@yahoogroups.com, "pinpinyuliansyah"  wrote:

> Koplok !
> Dungu !
> Geus puguh Yesus mah karak diangkat jadi Allah teh sa enggeus Yesus Modar !
> jaman Yesus mah euweuh jelema anu nyebut Yesus Allah ! koplok !

Ohh rupanya si pinpin takut gua reply, makanya dia nulis pake bahasa planet ehh
sunda?

> Koplok !
> Trus eta injil yang ada sekarang buatan saha ? Buatan Yesus ?
> Lain pan... (Jiganamah Injil meunang kang hasan eta teh nya ..)

Lah lu nanya injil apa yang dipegang Yesus kan? trus kenapa protes?
Injil yang diberitakan Yesus itu ya artinya kabar baik tentang Allah (Yesus
sendiri) yang turun kedunia untuk menebus dosa umat manusia. Kitab Injil yang
sekarang ada di Alkitab itu ya ditulis oleh para murid Yesus untuk mencatat
kehidupan dan pengajaran Yesus, sang kabar baik.

> Kristen itu artinya pengikut krisstus ( kurang leuwih sarua lah jeung
> "Muhammadiyah), tapi apanan yang mendirikan kristen teh bukan Yesus. Bener ?
> Jadi kristen ajaran saha ? Ajaran paulus ! Bukan ajaran Yesus.
> Dasar pendeta koplok !

Gua udah pernah nulis kalo argumen Paulus yang mendirikan kristen itu ga
berdasar. dan ga ada yang respon tuh.  Model kaya lu kan cuma copy paste dari
website pesantren trus lu pura2 ngerti.
Coba kasih tahu gua, kenapa lu bilang Paulus yang mendirikan kristen? nah lho,
lu google tuh, gua kasih PR. jangan cuma copy paste aja lu.

> Hey anjing Babi !
> Elo apanan nddak tahu siapa gua.
> Elo pikir gua nddak pernah nginjek gereja ?
> Koplok !
> Pendeta di Sukabumi anu asup Islam maneh teu nyaho kunaon ?
> Koplok !
> Elo mau ngomong alkitap saya saya ..
> Sok ...
> Buka alkitap nya ...
> bukan cuman ajrut ajrutan kayak lagi dugem ajah ...
> Ayo buka !
>
> Tunjukkan , di ayat berapa bagian mana yang ngomong kalau Yesus itu Tuhan ?
> [...]

Jangan lu ralat ya statement lu ini:
"Tunjukkan , di ayat berapa bagian mana yang ngomong kalau Yesus itu Tuhan ?"

Yoh 1:1, 14
(1) Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman
itu adalah Allah.

(14) Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah
melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak
Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran.