Tolol. OCD itu bukan melakukan hal yg sama  berulang2. Lu pernah nonton film
Monk? Detektif top yg takut salaman, takut kena kotor secara berlebih? Itu
namanya OCD.

OCD yang ekstrim itu contohnya Howard Hughes yg di akhir hidupnya hidup
menyendiri karena begitu takutnya bersentuhan dengan dunia luar. DIa bisa cuci
tangan puluhan kali karena gak merasa sudah steril.

Orang kebanyakan pun bisa saja OCD ringan, seperti terganggu jika melihat
susunan yg tidak simetris. Atau jalan di lantai kotak2 dengan selalu
menghindari menginjak garis2 lantai.

OCD setau saya bisa dimulai sejak masa kecil yg terlalu dijaga oleh ortunya.
MAkanya saya lebih suka iklan rinso. Anak itu perlu ber kotor2 ria.

Orang kayak elu yg selalu mengatakan Jusfik menulis hal yg sama berulang2 yet
menjawab hal yg sama berulang2 juga, bukan OCD namanya. Tapi Tolol.