Sebenarnya gelap terang merah hijau itu semuanya cuma ilusi yang dibuat mata
kita. Cahaya membantu  kita melihat warna karena cahaya sendiri terdiri dari
banyak warna. Kecepatan cahaya itu konstan. Jadi cahaya itu sebetulnya bukan
terang atau gelap dan kecepatannya selalu sama.

Teori Expansion universe itu yg pertama kali ngeliat si Hubble setelah melihat
adanya perubahan jarak antar galaxy yg semakin menjauh. Setelah diurut2,
ternyata semua galaxy berasal dari titik yg sama. Karena dari satu titik lalu
berpencar ke segala arah seperti sebuah ledakan maka dinamakan big bang.
Padahal secara teori saat terjadi si titik mungkin cuma segede lobang idungnya
si jondil yg ga pernah nyadar kalo bau taik..