From: hakekat hidup <hakekathidu...@yahoo.co.id>
Date: 2013/5/16
Subject: [pelitahatiku] Bls: [hakekatku_00] Re: Arab Saudi Penggal 40
To: hakekatku...@yahoogroups.com
Cc: hakekatku...@yahoogroups.com, hakekatku...@yahoogroups.com,
anea...@yahoo.com, i...@food4spirit.com, sama...@indosat.net.id,
wiwinda...@yahoo.com, yanpra...@yahoo.com, yovita.wij...@gmail.com,
xfebeszonscre...@gmail.com, webmas...@sabda.org, i...@gms.or.id,
bis...@yahoogroups.com, mania-anj...@yahoogroups.com,
tiber...@yahoogroups.com, forum-pa...@yahoogroups.com,
murtadin_kafi...@yahoogroups.com

**

Menarik sekali, mas Tawang;

1. Bila sebuah konsep sudah diputuskan, misalnya: syariat Islam, bisa
apakah orang yang
    dihukum? Di Indonesia sendiri, banyak orang bersalah yang divonis
ringan bahkan
    bebas, membuat marah pihak yang dirugikan. Tapi bisa apa mereka?
Contohnya Abu
    Rizal Bakri dengan kasus Lapindo-nya. Padahal yang dia lawan bukan
sebuah keluarga,
    melainkan sebuah kampung yang dibela oleh LSM-LSM dan semua jajaran
masyarakat.
    Tapi bisa apakah mereka yang tidak puas itu?

    Presiden Soeharto saja yang dimusuhi oleh seluruh rakyat, masih tetap
kuat posisinya.
    SBY juga. Bisa apa orang yang tidak puas?

2. Tidak ada seorangpun yang bisa berkata: "Saya tidak mungkin berbuat
jahat." Kita
    semua sama-sama tidak mustahil suatu ketika menjadi penjahat.

    Keluarga raja Saudi-pun bisa saja suatu kali menjadi korban hukum yang
dibuatnya
    sendiri. Karena itu menciptakan hukum yang bijaksanalah yang paling
bisa diterima
    oleh semua pihak. Masyarakat kita sendiri takkan marah kalau seandainya
penjahat
    dihukum maksimal menurut hukum negara kita. Yang membuat masyarakat
marah
    adalah hukuman maksimal itu tidak diterapkan terhadap penjahat yang
menimbulkan
    keresahan masyarakat.

[image: Cat avatar
Avatars]<http://www.jokes-24.com/funny-video-picture-game-joke/Avatars_Cat-avatar_419.html>

<http://www.jokes-24.com/funny-video-picture-game-joke/Avatars_Computer-mania_427.html>

****

xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx

[image: Computer mania
Avatars]<http://www.jokes-24.com/funny-video-picture-game-joke/Avatars_Computer-mania_427.html>

                                   hakekatku...@yahoo.co.id,
hakekatku...@yahoo.co.id,