 From: pinpinyuliansyah <pinpinyulians...@yahoo.com>
To: proletar@yahoogroups.com
Sent: Friday, May 31, 2013 6:42 AM
Subject: [proletar] Nddak jelas ini judulnya apa

saya tadinya nddak terlalu peduli dengan jenis musik, yang penting bunyi aja.
yang penting bukan dangdut. Namun ..memasuki usia 40, kayaknya saya mulai
ketagihan sama musik - musik jenis tertentu ajah. Stephen Bishop - Becouse I
Love U memenuhi ruang pendengaran. Terus kemudian nongol suara jermine Jackson
   melantunkan Lonely Wont leave Me Alone. Aih.. surga ! ini pasti di surga ! (
Ambil marlboro putih, isep pelan - pelan ... kemudian nyeruput kopi...mmhh ) <<
sambil ngebayangin habe lagi belajar niup saxophone :-) )

Ini daerah tropis. Saat manusia aneh bin ajaip di Leiden sana tadi sore
celingukan lihat thermometer sebelum jogging ( dan itu anak emang pengangguran
kelas berat sehingga pekerjaan utamanya 10 tahun ini adalah : Jogging. Jogging
! Jogging !! ( OMG ... ) maka setelah asyik malas - malasan seharian, sore
tadi, tanpa mosti ngintip thermometer seperti yang dilakukan uplik suruplik,
saya ambil sendal cepit, masih pakai celana pendek warna coklat, kaos oblong
bertuliskan "Ducati Sport", terus melangkahkan kaki ke ... masakan padang :-)

(saat ngetik ini, Cliff Richard - Ocean Deep kini gantian mengisi suara ...)

Saya nddak habis pikir, ada manusia yang sibuk banget jogging tiap ari. Orang
kayak gini pasti pengangguran. Emangnya olah raga cuman jogging ? Main tennis
kek ... renang kek .. outbond kek... atawa atuh ajak orang rumah jalan - jalan
ke tempat belanja. Apanan itu juga sama atuh olah raga , menggerakkan kaki.
Inimah apan jogging... pakai sepatu kelap kelip ... so iye bentar - bentar
ngelihat jam tangan yang ada GPS nya ? Hadeeehh ...

Enak beneer... Surga ! Ini emang surga !
Ayam bakar, kuah nangka, sambel, daun singkong, peyek, ditutup dengan teh tawar
panas, cuma habis ceban ! Ya , bener ! 10 ribu ajah ! Padahal tempatnya bersih,
pelayan nya bersih, tamu nya juga bersih-bersih, masakannya enak, dan ini
apanan Jakarta ! Ajaip ! (Di jalan besar Singapore, bulan-buan kemaren, saya
makan padang di kaki lima, teri kacang, rendang, plus air mineral apanan 5 sing
Dollar atuh ... )

Habis udud, saya melangkah pulang. Kira-kira saat saya jalan kaki menuju rumah,
si uplik di belahan dunia sana mungkin lagi keringetan lari pontang - panting
gara - gara dikejar anjing tetangga saat jogging :-) )

Saat jalan, istri saya yang berjarak sekitar 150 KM nelpon : "Ayaaaahhh kapan
pulaaaaangggg !" Hehehehe :-) saya jawap : "Besok." << di saat yang bersamaan ,
di belahan dunia lain, mungkin "orang rumah" akan bahagia kalau uplik nddak
pulang selamanya setelah jogging ... >>

"Tidak melakukan apa - apa adalah melakukan apa - apa", itu mungkin kata yang
cocok untuk saya di hari ini. dari pagi sampai siang di kasur ajah ditemenin
leptop. Sore baru cari makan, Sekarang sudah melototin leptop lagi. Nddak
melakukan apa - apa. Namun -- jelas -- mendatangkan income. dengan cara inilah
saya mencari uang untuk keluarga. Bukan denga cara bergantung pada tunjanga
sosial seperti bapak yang satu itu. ( biar jelas mohon dibaca : Uplik ).

Komputer nya mungkin sama, prosesornya mungkin sama - sama intel. Namun yang
satu menggunakan kecanggihan tekhnologi informasi hanya untuk menjerumuskan
orang ke balik penjara ( baca : Alex Aan ), sementara sebagian kecil manusia -
manusia cedas bisa menggunakan komputer untuk bekerja dari rumah. Mendatangkan
uang.

Hidup ini memang pilihan kok.

Dan memilih untuk dikejar anjing saat jogging, jelas bukan pilihan orang waras.