Saya melarag keras istri saya bawa mobil dan bawa motor.
Saat kami masih pacaran, kami pergi ke Cikupa, saya harus ngelewatin jembatan
kecil yang cuma buat 1 mobil dalam posisi saya harus belok 90 derajat. Saya
bilang ke istri saya yang waktu itu masih berstatus pacar : "Tolong lihatin ban
depan masuk nddak ? " Istri saya nongolin kepala, sambil dengan "serius" gerak
gerakin tangan sambil bilang "Ya teruss terusss !" Saya pelan pelan belok ...
dan dalam hitungan beberapa detik kemudian tiba - tiba  "jdak ! Ban belakang
saya keluar jembatan dan dengan reflek saya tancep gas sambil nahan setir agar
tetap ke kanan -- walhasil --- kami akhirnya sampai juga di seberang jembatan
hanya dengan menggunakan 3 roda yang ginjek jembatan. Alamdulillah ... Corolla
biru kesayangan saya penyok di pintu belakang ngehantem tembok di deberang
jembatan.

Saya reflek bilang "Kan udah dibilang tolong lihatin, kok malah bilang terus
terus aja sih ?" dan dengan polos istr saya bilang "Kan disuruhnya cuma lihatin
roda ban depan, bukan ban belakang :-) )

Kami sudah menikah. Garasi kami saat itu kecil dan ngepas banget, jadi saya
harus posisi mobil mundur kalau gerbang mau bisa ditutup. Istri tercantik
dengan semangat '45 ngasih aba - aba " ya terus ya...teruuus..teruuus.... "Jdak
!" --- Stop ! (Istri saya bilang "stop" justru setelah bemper belakang nyium
dinding dapur :-)

Habis pulang makan jagung di lembang, pulang lewat cihideung, lewat taman
bunga, nongol di sersan bajuri. saya bilang "Tolong lihat kiri ada mobil nddak
?" istri saya bilang "Nddak ada yah .." saya masuk jalan raya dan belok ke arah
setiabudi, dan tiba tiba terdengar rem mendadak "Ciiiiiitttttt.....!" Sebuah
motor yang berlari kencang hampir saja mencium pantat si putih ( Saat itu saya
lagi pakai Corona Putih. Saya bilang "Ayah kan udah tanya ada mobil ndaaakkk ?"
si cantik menjawap " Itu kan motor yah. bukan mobil !" (hahaha )

'''

Daripada saya kepikiran, akhirnya saya siapin sopir khusus untuk istri saya
bolak balik ke kampus. pokoknya nddak boleh nyetir. mendingan pakai sopir ajah.

Kemudian "memelas" minta ijin bawa motor. saya ajarin, bener bisa bawa motor.
lancar di tempat sepi. Cuma kalau ada mobil di depan dia minggir. berhenti :-(
kalau ada mobil dari belakang, buru buru dia minggir, berhenti, saya tanya
:"Kenapa bundaaa?" Die jawap "Takut ketabrak. lebih aman berhenti ajah . "
waduh, kapan sampainya atuh. trus kalau masuk jalan raya iraha maju na atuh :-)

trus karena rumah kami hanya 1 blok ke sekolah, akhirnya saya beliin sepeda
aja. jadi kalau pagi2 itu 2 anak dan istri naik sepeda masing masing, dan emang
orang sekolahan sama anak anak di komplek inimah apan banyaknya pakai sepedah/
Alhamdulillah, di mah kalau pulang teh ngeberhentiin sepeda itu bukan pakai
rem. tapi diadukeun sepedana kana tembok garasi. eureun weh.

lama lama kesel. akhirnya meskipun cuma 1 blok dan nddak nyampe hitungan 2 Kilo
meter ( palingan 3 sd 5 menit naik sepeda ) sekarang mah apan tiap pulang pergi
ya pakai jemputan motor :-)

sekarang die lagi ngidam ertiga.
saya cuman mesem mesem ajah.