baca source link-nya penjual cendol, merindingeuy...

persepsi gw, elizabeth nama keresten dan penjual cendol dipanggilnya pak haji..
"penjual cendol yang haji itu lebih keresten daripada orang kristen" dia mau
bantu2
tokonya bu eli tanpa pamrih.. mungkin itu bentuk rasa terima kasihnya.

bu eli sendiri interaksinya dengan orang kecil patut dicontoh oleh orang2
kristen di milis ini

yang demen usil ngurusin agama orang laen, demen baca2 creta pedofil, nanya2
ini-itu

sahih kagak.. orang kristen mental FPI-lah !!

orang2 kristen dimilis ini terprovokasi uplik.. ikut2-an ngurusin agama yang
bukan agamanya,
sementara uplik maki2 islam karena itu agamanya dia sendiri..

cuma caranya mirip pelacur.. agamanya sendiri di maki2 sebagai imbalan jasa
terima tunjangan

doa pak haji penjual cendol :
"Alhamdulilah anak saya sudah sarjana, tinggal satu masih SMA,
 yang penting mereka sukses jangan kaya saya dulu,"

bener2 nyindir yang di leiden.. ngaku2 pernah jadi dosen tapi di hari tuanya
nadah tunjangan
dari bule2 sebagai "pelacur-agama".. agamanya sendiri di maki2 demi perut !!

________________________________
 From: johny_indon <johny_in...@yahoo.com>

"cendol bandung" itu nama brand nya adalah "cendol elizabeth".
bukan, bukan karena tukang cendolnya lahir di boston atau
punya anak bule yg bernama elizabeth.
tapi karena awalnya itu gerobak cendol nongkrong di depan toko
tas elizabeth di jl otista bandung.

pemilik cendol elizabeth ini namanya haji rohman, dan pemilik
toko tas elizabeth namanya enci eli (nama lengkapnya elizabeth
halim subali).
ini adalah simbiosis mutualisma lintas ras dan lintas agama yg sangat ciamik.
dulu, orang yg capek jalan2 beli tas bisa langsung nyeruput cendol di depan
toko.
tapi sekarang kondisinya terbalik, orang yg ke toko elizabeth tujuan
utamanya justru beli cendol, baru mikir2 buat beli tas.

kebetulan gua kenal dgn salah satu kerabat dekat pemilik pabrik tas elizabeth.
pabrik tas lokal ini memang fenomenal.
dari bikin dan jualan tas, sekarang punya pedestrian mall cihampelas
walk (ciwalk) dan hotel futuristik sensa.

nasib sang penjual cendol juga tidak mandeg seperti imigran minang yg
jadi jamur di leiden itu.
dari gerobak butut sekarang udah punya restoran dan nama produknya
banyak dicatut oleh penjual2 cendol lainnya, bahkan sampe malaysia.
harus diakui, rasa cendol elizabeth memang ngga ada duanya.

http://m.merdeka.com/peristiwa/dari-gerobak-cendol-rochman-yang-tak-lulus-sd-kini-miliki-resto.html