Saat janjian ketemu sama temen di seputar jalan Veteran Yogyakata, apanan
sayamah baru "ngeh" kalau die sudah taraweh duluan. Muhamadiyah. Beda satu hari
dibanding saya yang ikutan "NU". Puasa 1 hari berikut nya.

Tadi pagi saya nddak sahur. Lha.. gimana mau sahur, jam 12 malem masih di
lesehan. Yakiniku, sukiyaki, mie jepang sampai ke macem macem sayuran yang
digoreng sama tepung sampai goreng belut khas solo, semua dihidangkan tanpa
henti. "ritual" makan hampir 2 jam lewat. meni silih berganti mampir ke meja
makan. Makan bebas bass baaasss ... lha itu emang tempat makan nya die kok.
bebas pesen apa ajah sampai kita mengibarkan bendera putih pertanda perut kita
sudah nddak mampu lagi menampung makanan.

kali ini nddak tidur di hotel, namun tidur di temen. parkirin mobil, masuk
rumah, buka kamar, nyalain AC dan langsung teparrr...

Udah nddak kagok lagi emang. serasa di rumah sendiri.

Tadi, hari pertama puasa, istri dan anak anak sama temen jalan keliling solo,
sayamah minta ijin diem dikamar, dikunci seharian, dan baru keluar kamar jam
17.30. Sesaat sebelum buka puasa.

Heboh saat anak2 dateng. Si teteh ribut nunjukin sepatu baju, si kecil nunjukin
jam tangan, saya sendiri dapet beberapa kaos. Heboh juga dapet hadiah ini itu
kerna sodara si mamam baru pulang dari korea 2 hari lalu bawa boneka, kalung,
pernak pernik ini dan itu.

Buka puasa apan yang paling peting mah ..udud. Kopi.

Puasa itu apanan bukan beban. Bisa dinikmati dari berbagai sisi.

Marhaban yaa Ramadhan.