Allah mati , bangkit kembali mengalahkan maut? Nampaknya lu kebanyakan nonton
Harry Potters atau Lord of the rings nub..
Gue nanya sewaktu temporary Allah mati,  siapa gerangan yang mengatur  alam
semesta, yang ngitung dosa, ngasih pahala pada umat manusia?
Kenapa ngga berantakan itu universe? Apa sebelum mati allah nyetel auto pilot
supaya universe mengatur dirinya sendiri?
Apa Allah itu mirip pilot denzel washington yang abis bangun dari mabuk masih
bisa nyetir dan menyelamatkan pesawat
penumpang dari kecelakaan super fatal?

gue rasa Allah sama elu sama sama alcoholic

pelawak itu lucu karena lawakannya bikin orang ketawa, sedang orang ketawa sama
elu karena memang ngetawain elu, soalnya selain joke elu ngga lucu, elu adalah
badut yang berlagak ilmuwan, logician, theologian....

Wow, pupus harapan buat pinter lu kayanya beh.
Udah gua ulang2 padahal statementnya, cuma kayanya emang harus ditunjukin bgt
biar jelas supaya orang tolol kaya lu ngerti ya.

1. PB banyak salahnya.
2. PB itu dokumen KUNO paling kredibel.

dokumen KUNO
dokumen KUNO
dokumen KUNO

dah ngerti kan maksud gua?
malu ga?
ngerasa tolol bgt kan lu beh?<<<<<<<<

lu ngerti ngga artinye kredibel?
kredibel itu sinonimnya trusworthy, believable,convincing bukan kredit kabel

kalau kata kamus 1
: offering reasonable grounds for being believed
coba gue bedah anatomi analogi bloon lu di atas dengan memakai sinonim

1. PB itu banyak banget salah ( atau ngaco ) nya
2. PB itu dokumen kuno yang paling convincing, trustworthy, paling bisa
dipercaya

bagaimana sesuatu  sumber  paling bisa dipercaya kalau isinya  banyak ngaconya?

sekarang elu bisa ngga ngeliat kegoblokan elu di sini?

Gua bisa nulis salah-salah, tapi orang tetep bisa nangkap arti tulisan gua
100%. <<<<

menurut gue, kesalahan elu menulis bermuara dari logika elu yang tumpul,
keterbatasan IQ dicampur kadar alkohol yang terlalu tinggi di darah elu
gue rasa step pertama nyembuhin elu adalah dengan rehab buat pasien alcoholic
kemudian pindah ke sekolah luar biasa, dengan bonus shock therapy
sama seorang dokter militer...

Sedeng nih bences.
Muhammad, walau ngaku ga bisa buat mukjizat, tapi juga ngaku nabi utusan auloh.
Jadi, ga ada sama sekali dia itu lagi merendahkan diri, oon. Justru Paulus itu
yang merendahkan diri. Paulus tahu dijaman itu orang kristen itu diburu,
disiksa, dihukum mati dengan berbagai cara mengenaskan. Bahkan Paulus sendiri
pernah ambil bagian memburu orang kristen. Jadi dia tahu bener resikonya jadi
orang kristen waktu itu. Tapi Paulus tetap mengabarkan injil dengan setia. Lu
liat kan bedanya ama muhammad yang ngumpulin pengikut ribuan orang buat mati
buat dia. Sedang Paulus justru ninggalin posisinya sebagai orang penting dan
justru menjadi orang yang diburu dan akhirnya dihukum mati setelah mengalami
banyak siksaan.<<<<<<

Paulus boleh jadi orang baik, dia menjadi martir bersedia mati karena percaya
dengan ketuhanan Jesus
tapi apakah lantaran dia orang baik dan mati, opini ketuhanan dia itu lalu kita
anggap benar?
anak muda Jepang di perang dunia kedua, banyak dari mereka mahasiwa innocent yg
bersedia mati jadi
pilot kamikaze demi kaisar Hirohito, lantaran mereka percaya itu kaisar adalah
dewa atau setengah dewa
trus apakah karena mereka  bersedia mampus, membuktikan si Hirohito itu beneran
dewa?

 coba lu tunjukin sama gua siapa yang bisa merubah air jadi Gallo california
vintage wine 2008?
kalau beneran bisa, gua akan sembah dia dan akan gua jadiin partner bisnis di
amerika

devine intervension? btw lu udah baca belum artikel sesama theolog yang gue
kasih linknya?
begini nih kalau bahasa inggris kurang kursus, kalau elu beneran udah  baca dan
ngerti
lu ngga bakalan nanya gua soal yang sama

Nih gua jawab:
Tuhan ga bisa melakukan hal yang by definition itu impossible atau bertentangan
dengan natureNya.
Tuhan itu natureNya kekal, jadi jelas ga bisa mati. <<<<<

yang menentukan nature tuhan itu siapa? elu?

mati itu adalah bagian dari nature kok,
elu contohnya, setelah mati elu berubah menjadi manure

jadi menurut elu tuhan ngga punya power untuk bunuh diri?
Nah tuhan elu aja pernah mati, gimana coba?

Lah Tuhan itu yang menciptakan manusia dan seluruh alam semesta ini kok. Dia
yang memberi nafas kepada manusia. Dari ga ada jadi ada. Jadi memberi nafas
kehidupan kepada orang mati itu jelas bukan sesuatu yang impossible by
definition.<<<<

jelas immposible sebab itu melanggar hukum alam ( kalau beneran dia  memang ada
) yang dia bikin sendiri
devine intervention itu beneran bikin chaos kok, persis seperti yang tulis di
artikel yang gue kasih ke elu

oke gue mau keluar makan dulu, usaha menelanjangi kebloonan elu gue sambung
lagi entar..
sabaar aja lu, jangan merengek rengek  minta susu seperti si meduguba