Syariah Islam hanya menyampaikan pesan2 Allah untuk dipenuhi, tapi Demokrasi
menyampaikan pesan2 rakyat untuk dipenuhi.  Artinya negara kita menyarakan
suara rakyat bukan suara Allah.

Tambahan lagi, suara rakyat dalam pemilu tidak pernah mendukung partai2 yang
menegakkan Syariah Islam.  Sedangkan Sukarno adalah menyampaikan suara rakyat,
wajar kalo menolak Syariah Islam dan belum pernah sekalipun belum pernah satu
katapun keluar dari ucapan2nya akan menegakkan Syariah Islam di Indonesia yang
nenek moyangnya berasal dari Hindu, Buddha dan Animisme.

> Al Faqir Ilmi <alfaqirilmi@...> wrote:
> Soekarno juga beberapa kali janji
> jika situasi normal akan menjadikan
> Islam sebagai dasar negara.
> Sebagai sejarawan, Syafii Maarif jelas,
> mestinya tahu sejarah pengkhianatan itu.

Yang pertama adalah, Syafii Maarif bukanlah ahli sejarah, yang kedua, belum
pernah Sukarno menjanjikan Syariah Islam atau piagam Jakarta kepada Daud
Beureuh atau siapapun juga.  Ketiga, Syariah Islam tidak mungkin bisa
ditegakkan di negara yang pluralistik, apalagi nenek moyang bangsa kita adalah
Hindu-Buddha dan animistik yang tradisinya tetap kita lestarikan sebagai budaya
bangsa, sebagai warisan bangsa kita.

Jadi sekali lagi saya tegaskan, Syariah Islam adalah ideology import pemecah
belah bangsa yang menghancurkan tradisi dan budaya warisan nenek moyang kita
dan untuk itulah Sukarno menolaknya.

Bahkan dunia juga menolak Syariah Islam karena melanggar HAM dan Demokrasi.

Anda harus tahu bahwa HAM dan Demokrasi melindungi semua termasuk orang kafir,
orang murtad, penyembah berhala, dan agama2 lain yang bukan Islam.
Perlindungan itu sama sederajat dengan melindungi muslimin.

Sebaliknya Syariah Islam hanya melindungi muslimin, memusuhi orang murtad,
memusuhi orang kafir, memusuhi penyembah berhala, menghancurkan patung2
berahala, yang kesemuanya ini merupakan pelanggaran HAM dan Demokrasi.

Ny. Muslim binti Muskitawati.