walaupun masih ada kesan pengen keliatan punya duit buat makan di restoran,
cerita lu kali ini rada mendingan drpd dongeng jogging mulu.
cuman jadi geli sendiri bacanya, itu di link yg elu kasih, 10thn
yg lalu elu masih akrab sama oemar moyo. sekarang lu maki2 dia.
begitu juga dgn habe, suryana, dll.
entah udah berapa orang yg lambat laun ogah berteman lagi sama elu.
mestinya lu introspeksi dong kenapa bisa begitu.
karena teman itu, apalagi di masa tua, konon jauh lebih berharga drpd harta.
paling tidak itu yg emak gua bilang saat ini.
kami sekekuarga pernah mengusulkan agar rumah yg berkamar 8 itu dijual
dan beli yg lebih kecilan dikit supaya perawatannya mudah dan efisien.
lalu sisa uangnya bisa buat dia keliling dunia (biarpun emak gua
dulu rada sering ke eropa juga) atau beli tanah di puncak, lembang atau
ciwidey buat menyalurkan hobinya berkebun.
tapi emak gua nolak, dia bilang di umurnya yg sedikit lebih tua dari uplik ini
udah ngga pengen apa2 lg yg sifatnya duniawi.
dia pengen bertahan di rumah sekarang dgn satu alasan sederhana: pengen
tetep deket dgn tetangganya yg juga adalah temen2nya.
dia udah ngga tertarik liat menara eiffel, air terjun niagara, atau
makan kepiting alaska.
saat ini temen2 emak gua, yg rutin ngumpul sebulan sekali di tempat2
yg bergantian, jumlahnya jauh lebih banyak dari temen2 gua yg ngumpul2nya cuman
pas reuni doang, entah berapa tahun sekali.
makin tua temennya makin banyak. itu pertanda pribadi yg menyenangkan.

oiya plik, ngomong2 itu kepiting siapa yg bayarin?