Saya senang membaca kalimat anda ini, yang memang adalah sikap orang Nasrani
yang telah lama menempa freedom of speech dan freedom of opinion,  sejak zaman
Reformasi, dan yang telah menjadi bahagian dari hak-hak azasi manusia.

"Betapapun kasar dan brutalnya diskusi kita dalam milis ini, saya percaya kita
semua sekarang mulai beragama dengan kritis ..."

Dan orang Islam disini atau yang hadir diberbagai grup facebook yang saya
kunjungi tidak bisa tidak akan senantiasa teringat dengan apa yang tidak
henti-hentinya dikatakan kafir: ajaran agama najis Islam itu sungguh buas,
kejam,keji, zalim, ganas lagi biadb.

Mengerikan.

Dan tu agama juga cuman jelmaan salah satu sekte Nasrani unitarian ajarannnya
dicampur dengan adab barbar orang Bedui yang hidup di padang pasir sono...