Sudah begitu lama mengenal angku Jusfiq Hajar
walaupun gw dan dia sekarang bersebrangan
tentu tidak bisa dilupakan kenangan dan memori
setengah dekade yang lalu, saat kita masih berdekatan, saat gue
masih melabeli  jusfiq sebagai satu satunya selain si edizal orang minang di
dunia
yang berbakat menjadi a new mesiah atau  nabi baru ( periode pra pinpin)
memperbaharui Islam dari dalam, saat otaknya masih bekerja secara waras

seandainya jusfiq meninggal 6 tahun yang lalu, tentulah gw akan
mengusahakan berbagai cara untuk bisa melayat ke prosesi pemakamannya
ikut berduka cita lantaran kehilangan seorang teman, gw jelas sedih tentunya
dan untuk menuangkan rasa sedih, gua cuma bisa mengungkapkannya
dengan lagu " friend " Michael W Smith, yang akan membuat siapapun
yang denger itu lagu menitikan air mata, lantaran sahabat dekatnya berangkat
lebih dulu ke alam baka

http://www.youtube.com/watch?v=4JsJ_TDaItM

hanya sangat disayangkan, umur jusplik yang  seharusnya disyukuri karena terus
berlanjut,
tidak membuat dia semakin cerdas dan wise, semakin tua, jusplik semakin tidak
paham
dengan yang namanya norma dan etika, semakin membalelo semakin gelo, semakin
kurang ajar dan tabiatnya semakin  kata orang padang...cadiak buruak

tentu sebagai bekas teman, walaupun sekarang tidak ada lagi terasa sisa sisa
kedekatan
gw akan tetap datang di acara seremoni dia  ketika dia meninggal nanti
sebagai bekas teman yang baik, jelas gw tidak akan melupakan begitu saja
jusplik marajalela, datuk yang sejarah pembangkangannya terhadap kesewenang
wenangan
diktator orla dan orde baru patut dikasih acungan jempol,

sayangnya jusplik tidak seperti bible yang perjanjian baru menganulir
perjanjian lama
jusplik malah sebaliknya, jusplik perjanjian baru yang manis, ditutup oleh
jusplik perjanjian
lama yang tolol,monoton,keras kepala, sekaligus bengis

walaupun begitu tetap ada lagu buat pemakaman jusplik  dari gw ditahun 2015
nanti
persembahan buat habe buat seorang kawan

http://www.youtube.com/watch?v=AYOYRGj4th0