bicara soal tas ...
seumur umur sayamah nddak pernah beliin tas buat istri.
tas dia mah emang udah banyak.
tiap lebaran ada aja kolega die yang ngasih tas ini itu.
jadi, ngapain juga mesti beli tas yang harganya ratsan juta rupiah...

kalau istri saya punya tas ratusan juta,
emang mau dipake ke mana coba ?
ke sekolah ? apan nddak pantes.
ke tempat kuliah ? nddak pantes.
arisan ? kitamah arisan biasa aja.
trus itu tas mau dipake buat apa coba ?
buat pamer ke temen temen ?
da tetep nddak pantes.

omongan kita mah bukan tas merk apa
bukan mobil brand new
bukan rumah atawa harta.

kalau ketemu temen lama,
yang pertama ditanya pasti anak "Eh, sekarang anaknya udah berapa ? Yang paling
besar kelas berapa ? Sekolah nya di mana ? Yang kecil ? "

Nddak ada satupun temen lama yang kalau ketemu misalnya nanya "Eh, sekarang
rumah udah berapa biji ? Itu tas merk apa ? Sekarang mobilnya apa ?" Nddak ada.

Saya sekarang lagi punya keinginan,
semester ini si teteh dan si ade pindah lagi ke bandung.
pindah sekolah ke Bina Bangsa di dago pakar atawa ke Stamford yang di Citra
Green Dago. Dan saya punya waktu kurang dari 6 bulan untuk menyiapkan semuanya.

di Bina bangsa, ada materi charactel building dn Christian Education. Itu nddak
masalah bagi saya. Meskipun kami Muslim. Du Stamford juga basis nya apan
Christian Education. No Problemo.

Orientasi saya mah pendidikan anak - anak. Agar usia SMP nddak ditabokin
tentara gara gara tengil pakai motor butut. Masalah tas atawa baju mah ya ...
seadanya ajah.