Akhirnya sadar ya lu bahwa setiap orang boleh
punya penafsiran & pendapat sendiri-sendiri.
Dan itu urusan masing-masing. Segala akibat yang
timbul dari pendapatnya itu juga tanggungjawab
orang pe orang.

Jadi, lu nggak perlu kewalahan kayak gini ngatur
orang lain lantaran merasa bertanggungjawab atas
pendapat & perbuatan mereka. Gua kasih tau ya, elu
bukan Yesus.

Paham?

Bagus.

Tapi soal "lobang", "bolong", dan "robek", semua
orang perlu punya pemahaman yang sama.

Dalam hal ini, kalau lu bilang selaput dara nggak
berlobang (kedap, rapat, sehingga bisa dibolongin)
coba sesekali dipake tu akal untuk mikir, lewat mana
sel telur yang mati bisa merembes ke luar badan
setiap bulannya.

Jawab dalam hati. Untuk lu sendiri. Nggak perlu
kaing-kaing di muka umum.

Oke?