--- In proletar@yahoogroups.com, "Habe" <proletar4@...> wrote:

> okelah Garmin dan peta mcnally bikinan manusia
> trus bagaimana elu tau kalau Quran itu bikinan Allah?
> apa tolok ukuranya, pakai apa mendeteksi kesahihannya?

Gw yakin quran bikinan allah karena gw udah baca dan menurut gw tidak ada kitab
bikinan manusia yang sempurna seperti al quran.

Manusia yang punya hawa nafsu, kikir, serakah, sabar, ikhlas, dan sifat2 bagus
dan jelek lainnya sudah merupakan bawaan sifat manusia.  Al quran diturunkan
sebagai hidayah petunjuk di jalan kebenaran dan merespon keadaan dan gejolak
yang dihadapi umat manusia.

Semuanya itu ada di quran lengkap dengan petunjuknya..

Ada juga tentang astronomi, tentang ilmu kelautan, pokoknya petunjuk segala
macam bagi manusia yang bertakwa.   Sifat serakah manusia, perang bunuh
membunuh antar sesama manusia sudah merupakan kejadian dari sejak jaman nabi
Adam.

Susah sih gw ngejelasin tentang tolok ukur kesahihan al quran adalah wahyu
tuhan karena itu parameternya adalah hal ghaib seperti akal, hati nurani, mata
hati, dll.

Mirip seperti menceritakan secara tertulis kebahagiaan orang tua yang anaknya
lahir, karena itu kegembiraannya hal ghaib, jadi perasannya juga berbeda2 sih...

> lah usman sendiri pernah meng up date quran bukan?
> dipilah pilah, disusun,disortir,  bahkan diedit

No..

Usman menyusun al quran, bukan menambah atau mengurangi al quran.

> [...]
> item bisa kok dikikis asal dia terus menerus mau belajar dan menambah wawasan

> kalau tuhan saja sudah berjanji bahwa quran adalah petunjuk yang mudah
> dimengerti, itu artinya gampang dimengerti semua orang, baik yang per IQ
> tinggi atau pas pasan, jadi ngga ada alasan sekian juta orang arab menjadi
> brutal lantaran ngga memahami quran, justru mereka sangat paham, dan gue juga
> paham kenapa mereka sesadis itu, sebab yang mereka imani adalah ayat ayat
> quran di periode madinah, makanya gue bilang hapus aja itu ayat, sumber
> kebencian terhadap yahudi dan nasrani itu berasal dari sana

Gw udah bilang berkali2 bahwa orang arab brutal, luthfi hasan korupsi, itu
bukan karena al quran.  Udah pasti orang arab brutal jika keadaan lingkungan
sekelilingnya juga brutal dan dalam keadaan perang.

Dan lagi.., kenapa lo punya pikiran bahwa arab=islam dan islam=arab?

Emangnya pada waktu di Indonesia dalam keadaan perang dengan Belanda, orang
Islam disini nggak brutal?  Orang Indonesia berperang dengan Belanda dengan
keyakinan mati syahid, makanya Belanda bisa kalah perang dengan kita.

Al quran bukan sumber kebencian terhadap yahudi dan nasrani...

Gw udah bilang berkali-kali tentang non muslim yang kafir dan ahli kitab.

> [...]
> lebih panjang

> nah ini bedanya antara garmin gue yang dibanting atau dibakar
> dengan quran yang dibanting atau disundut dijadiin kayu bakar
>
> bedanya, kalau gue membakar garmin milik gua sendiri, orang lain ngga bakalan
> ngamuk ngamuk memprotes gue
>
> sedang membakar quran yang gue beli pake kocek gue sendiri, yang marah ada
> jutaan orang, yang bersedia menggorok leher gua ada ratusan ribu orang,trus
> gua ketakutan lari bersembunyi, eh batu dan pohon tempat gue ngumpetpun
> sekongkol seperti diriwayatkan hadis ngasih tau lokasi gua sama para

Ya jelas lah...

Kan gw udah bilang, ngapain lo bakar al quran kalo tujuan lo bukan untuk
menghina orang islam?

Lo beli al quran pake duit lo sendiri trus dibakar untuk nyalain fireplace di
rumah lo, itu nggak masalah.  Kalo lo beli quran pake duit lo sendiri trus lo
bakar untuk nyalain fireplace sambil pengumuman ke semua orang..., itu
penghinaan.

Lo ngumpet kemana aja pasti ketauan karena batu, pohon, semut, rumput yang
bergoyang, semuanya akan bersekongkol ngasih tau lokasi lo ngumpet.  You can
run but you can't hide, kata pepatah ambon.

> orang beriman sih setau gua ngga gampang emosional
> ,jesus,kongfucu, sidharta,romomangun, pope john paul itu walaupun.
> kepercayaan mereka disepelein, agamanya dihina,gereja mereka dibakar seperti
> yang terjadi di mesir,ngga ngamuk ngamuk kelojotan haus darah  atau balas
> membakar mesjid,

Jangan asal nguap dah...

Kejadian rohingya itu dipimpin oleh monk, sama juga dengan kejadian di thailand
selatan.

Sekarang lo ngaca aja kejadian di Amerika, gimana pendeta menyulut kebencian
dengan membakar al quran di depan tivi.  Emangnya ada kejadian disini ulama
islam membakar alkitab di depan tv seperti di amerika...

Penindasan dalam bentuk apapun juga sering terjadi, itu sudah sunatullah.

> memang itu yang membuat gue kagum sama jesus
> jesus itu ngga penaik darah dan pendendam seperti muhammad

Silahkan aja lo kagum sama jesus, kenyataannya kan umat jesus yang paling
hipokrit.  Mana ada umat jesus yang mau ditempeleng pipi kiri lalu dikasih pipi
satunya lagi untuk ditempeleng.

Lo udah nonton film "The Mission", dibintangi Robert de Niro?

Lo nonton deh tu film based on true story, pegimana tentara kristen membunuh
dan membantai Indian tanpa boleh melakukan perlawanan sama sekali.  Pendetanya
melarang Indian untuk membunuh, ya abis lah Indian dibantai oleh tentara
Kristen..

Berbeda dengan Nabi Muhammad mengajarkan umat Islam untuk stand up for your
right.  Dan memang ada ayat2 perang di al Quran untuk menegakkan amar maruf
nahi mungkar.

Btw, dimana lo baca nabi muhammad penaik darah dan pendendam?
Bisa lo kasih referensi literatur bukunya?

> [...]
> dari pemandangan cantik di sitka,ketchikan,glaciar bay
> sampe makanan dan hiburan dalam itu cruise ship, selama
> gua dalam suasana happy, gua ngga perlu memikirkan gimana
> nanti balik ke port Seattle nanti
>
> sedang orang beriman seperti elu bagai penumpang kereta api senja ke Yogya
> yang dipikirin cuma kapan sampenya ke statun tugu melulu
>
> emang bisa dimengerti, pepatah yang naik kapal pesiar
> adalah you gotta stop and smell the roses
>
> sedang pepatah orang pesantren naik kereta senja non ac ala kimhook
> adalah you gotta stop and smell minyak cap kampak and vomit

Ya memang betul beda...

Lo pikirannya pendek sih, cuman hepi2 saat itu doang, menikmati pelayaran
cruising dan pemandangan cantik tanpa berpikir apa yang akan terjadi di depan.
Kagak perlu mikirin persiapan gimana nantinya kalo tiba di tujuan akhir.

Karena lo memang tidak membaca buku petunjuk sehingga tidak mengerti tentang
tujuan akhir pelayaran ini.  Padahal, masih belum terlambat untuk membaca buku
petunjuk sebab tidak ada perjamuan tanpa akhir.

Turn off the light, the party is over.

Seperti tipikal orang 'easy going', "kumaha engke..."

Gw tipikal orang beriman yang berpikir, "engke kumaha..?"

Gw udah tau tujuan akhir di stasiun tugu di Jogja sebab gw udah baca
petunjuknya, jadi tinggal menikmati selama perjalanan menuju ke stasiun tugu.
Ketika di lingkungan gw bau minyak cap kampak, atau bau minyak nyongnyong, ya
gw pindah ke sambungan kereta sembari ngerokok.

Kalo gw mau tidur dan terganggu karena berisik dengan suara kereta, ya gw pake
aja headphone dr.dre dengerin dari lagu2 di iphone.  No problem, no complaint,
just enjoy the ride.

Ketika sampe di tujuan akhir stasiun tugu, gw udah siap dan optimis dengan
segala kemungkinannya.  Itu bedanya antara elo dan gw orang beriman membaca
petunjuk..

> good for you, nikmatilah selama masih bisa menikmati
> dan jangan lupa kenikmatan juga bisa diinfak buat orang orang papa
> btw, umroh part 2 silahkan ditunda dulu lantaran lebih banyak mudaratnya dan
> manfaat

Hmmm....

Lo belum pernah ke Mekkah sih, jadi lo nggak tau pegimana perasaan ketika
sholat di depan Kabah, atmosfir di sekitar Kabah, and the people around you.

You love travelling, I love travelling too..

Gw rasa perjalanan travelling lo sama gw bebeti deh, udah pernah ke Eropa,
Amerika, Asia, dan blom pernah ke Afrika.  Tidak ada tempat yang lebih nyaman,
lebih tentram dan lebih menyenangkan dari Mekkah.  Trust me on this...

> entar deh gua baca dengan pelan pelan, soalnya gue lagi sibuk bebenah rumah
> sewa gua yang tenantnya pindah
>
> btw, kok namanya habe yasin? bukannya HB doang mestinya?
>
> elu lagi kangen sama gua apa rez? lol?

Itu supaya lo dapet hidayah, kan namanya dengan elo?
HB kan, dibacanya Habe toh?

Bedanya yang satu udah dapet hidayah dan satunya lagi belum dapet...

Hehehe...