--- In proletar@yahoogroups.com, "pinpinyuliansyah" <pinpinyuliansyah@...>
wrote:

> sayamah nddak ngarti sama nyungsepnya rupiah ke dollar. Yang saya ngarti,
> ujuk ujuk aja saya bisa punya duit banyak di akhir 90-an gara gara saat itu
> saya tabungannya pakai Dollar. Tapi apakah itu bener bener kenaikan nyata ?
> Saya pikir apanan nddak.<<<

jelas ada kenaikan dong, contohnya 3 bulan kemarin beli rumah di bandung plus
renovasi abis 55.000 us, kalau ngga salah waktu itu dollar masih 9700, sekarang
anggaplah 11.000, perbedaan 1300 rupiah dikali 5500,sama dengan  7 juta lebih...

rumah yang dibeli 3 bulan yang lalu harganya tetep sama, bedanya kalau dibeli
sekarang, bini gue kelebihan duit 7 juta

selama yang dibeli pake dollar barang ngga punya komponen barang impor bukan
seperti motor spacy yang kata sijoni  atau mobil atau barang elektronik, tetep
aja lebih murah

> contoh : ada rumah harganya 100 juta, 6 bulan kemudian harganya jadi 130
> juta, apakah itu artinya dapat cuan 30 juta ? Ya nddak ! Karena kalau rumah
> itu dijual 130 apanan untuk beli rumah yang sama ya harganya 130 juga atuh. (
> Itu sebabnya si kyosaki bilang rumah itu bukan asset, tapi sumber
> pengeluaran. kecuali ... rumah itu dijadikan hotel atau disewain dengan harga
> yang bagus ).

setengah tahun yang lalu kalau gw punya duit 1 million dollar
gue bisa 9,7 rumah seharga semilyar sebiji di bandung sana, sekarang kalau
punya duit satu juta dollar gua punya 11 rumah,

bisa bayangken mas perbedaannya?

btw si kyosaki ini bisnis awal yang paling menguntungkan malah maen di
property, dia punya apartemen kompleks dimana mana,

kemudian cari makan dia justru setelah itu dari seminar dan jualan buku, dan
lucunya perusahaanya terakhir bangkrut

> Sama ketika BBM naik. Orang kayaknya sibuk banget gitu. heboh banget. Sampai
> ada sekian banyak manusia mulai memikirkan untuk ganti mobil ke yang CC nya
> lebih kecil, lebih irit. Saya nddak ngarti<<<<<

gue rasa itu malah tindakan yang bijaksana, di sini begitu bensin naik, toyota
prius, atau semua mobil yang bercc kecil  penjualannya melesat seperti kacang
goreng, penghematan dari perbedaan cc cukup signifikan kok

adik gue si iwan dulu pake mobil vans dogde 6 cilinder 3800 cc, tiap minggu dia
ngabisin bensin sampe 80 sampe 100 dollar , sekarang pake camry 2400 cc,
bensinnya cuma ngabisin 60 dollar per dua minggu

kalo ngitung perbedaanya, minimal 50 dollar seminggu dikali 54 minggu setahun
sama dengan 2700 dollar, dikurs dengan rupiah hampir 30 juta setahun...

.

> Pun sama ketika istri saya teriak via BBM "Ayaaaahhhhh ! Bayar listrik bulan
> ini satu jutaaaaaaa !" Sayamah udah mati rasa. So what gitu lho ... masa iya
> juga listrik nddak dibayar . Begitupun saat air juga naik hitungan per kubik
> nya jadi segitu segitu ... so what gitu lho. Ya dijalani aja dengan seneng
> ati lapang dada.<<<<

kebiasaan george w bush seperti abang gua sebelum dia tidur baik di white house
atau di rumahnya di austin, matin lampu yang ngga perlu

gue juga begitu, bill listrik terakhir gua disini $200 dollar lebih aja menurut
gua kemahalan, padahal ac udah diirit iritin masangnya, tapi mau gimana yang
namanaya gurun di musim summer, ngga bisa ngga pake ac,

cuma kalau di bandung bill listrik sejuta menurut gue rada kebangetan,
soalnya indo ngga sepanas gurun nevada, semua barang elektronik sudah make
green energey star, alias jauh lebih hemat dari barang tempo doloe

> Ini jam 1 siang ya ?
> Sayamah masih pakai celana pendek. Dari tadi tiduran ajah di kasur. Pala rada
> pening initeh. Jiganamah kena flu.<<<<

pening gara gara bill listrik kaleeeee..lol