Psikopat Pinpin yang mentally retarded, udik, kampungan lagi norak dan tukang
tindas bininya yang dijadikannnya sekedar sebagai lobang nonok buat dientotinnya
dan
jadi tukang masaknya dan yang jelas sudah gila itu tentu tidak tahu apa arti
gaya hidup sehat...

Tidak merokok, makan sering-sering dengan menu mediteranian (banyak ikan yang
berlemak seperti tuna, salmon; banyak sayur dan buah-buahan; minyak zaitun dan
anggur segelas dua..) dan - ini yanag penting pula - rajin bergerak badan...

Jogging misalnya.

Dan kami pakansi juga sering naik sepeda: Gotenborg-Stockholm pulang pergi
(kalau nggk salah 1.000 km), Cork-Dublin...Heidelberg-negeri Belanda.

Atau keliling-keliling di negeri Belanda dan Belgia....

Ketika kami pakansi di Afrika Selatan kami juga naik sepeda melihat kebon
anggur di sekitar Stellenbosch..atau ketika kami pakansi di Kanada...

Atau naik gunung di Austria...

Ya kami sehat - bugar.

Nggak banyak saya yakin orang seusia saya yang masih bisa jongging tiap hari
sampai hampir 14 km.

Dan nggak heran tekanan darah, kadar glucose dan cholestrol saya selalu
dibilang dokter keluarga saya: "Prachtig"..