 From: ajeg <ajegil...@yahoo.com>
To: proletar@yahoogroups.com
Sent: Tuesday, August 27, 2013 9:45 PM
Subject: Re: [proletar] Apache Memperkuat Persenjataan RI, Tapi Siapa Musuhnya
???

Indonesia tidak pernah cari musuh. Periksa saja
mulai dari UUD'45 sampai lagu kebangsaan tidak ada
sepotong kata pun yang menyiratkan permusuhan
dengan siapa pun. Yang ada cuma ajakan menyongsong
hari depan yang berperikemanusiaan & berperikeadilan.

Pembelian (paksa) itu jelas untuk mendukung program
keamanan AS di Asia Pasifik (terutama menghadapi RRC)
yang sejak Februari lalu menetapkan Indonesia sebagai
"pangkalan" terdepan. Itu sebabnya Kedubes AS di JKT
diperluas hingga hampir 4 hektar. Itu juga sebabnya
Laksamana Locklear rajin nongkrong di seantero Nusantara.

Itu tujuan ke luarnya. Sedangkan tujuan ke dalamnya
ini merupakan kompensasi dari pemerintahan Obama kepada
SBY untuk berhenti main bom sesuai perintah Bush cilik.
Jadi, rakyat Indonesia boleh sedikit berharap pemilu
2014 akan bersih dari bom seperti 2 pemilu sebelumnya.
Sebagai gantinya, teroris cuma dibekali peluru dengan
target aparat (polisi). Dalam 2 bulan ini sudah 4 polisi
jadi korban penembakan, 3 diantaranya tewas.

Apache ini pembelian paksa. Karena militer Indonesia
tidak atau belum memerlukan helikopter tempur. Untuk
tugas militer & non militer, TNI masih mengandalkan
heli angkut serbaguna. Dan untuk mengganti armada Puma
yang menjadi andalan selama puluhan tahun ini Indonesia
(melalui persetujuan DPR) sudah menetapkan pilihan pada
serial MI-8 maupun VK-117 buatan Rusia. Apache sempat
masuk dalam perdebatan tetapi tidak masuk dalam kualifikasi
kebutuhan sehingga dicoret mentah-mentah.

Jadi, kalau pemerintahan SBY sekarang membeli Apache, ini
seperti kepala batu berotak udang.