Saya apanan pernah hampir menikah dengan Juara ke I Mojang Sukabumi Era 90 - an
..., jadi dalam pandangan saya, Miss World itu apanan nddak jauh beda dari
kontes Puteri Indonesia, pemilihan abang none Jakarta atawa pemilihan Mojang -
Bujang Sukabumi. Jadi ... kalau ada ormas keagamaan yang mengerahkan massa
untuk menolah Missword dengan argumen tidak sesuai budaya Indonesia, apanan
aneh nya ... emangna pemilihan abang dan  Nona Jakarte itu budaya Texas gituh ?

Saya apanan punya adik kelas yang berhasil jadi Gadis Sampul Majalah Gadis,
terus jadinya suka maen Sinetron, trus jadi Presenter, terus sekarang mulai
terjun ke dunia politik. Emangnya jadi Gadis sampul nddak boleh ya menurut
budaya Indonesia ? Yang bener ajah atuh.

Okeh ...
Kita lihat pelaksanaan Missworld di Bali , apakah mereka menyalahi hukuk
positif yang ada di Indnesia ? Apakah peserta nya masuk Indonesia tanpa VISA ?
Apakah mereka di sini kemudian jualan Narkoba ? Apanan nddak. Sok bandingin
sama sekian banyak orang Arap yang pada tinggal di puncak. Sok periksa ijin
tinggal mereka gih !

Jadi saya teh suka kesel ...
Jika kemudian ada orang yang ngaku pemimpin umat beragama terus mengerahkan
sekian banyak massa untuk protes yang gituan. Lagian coba lihat itu para
pendemo yang berpakaian ala Arap ... apan kelihatan kostum nya baru - baru ...
"didandanan", trus ... coba pikirin, kenapa mereka bisa demo ?

Jawap nya simple : Karena mereka pengangguran.

Da moa;l mungkin atuh kalau mereka karyawan mah masa iya ijin ke HRD hanya
untuk berdiri di pinggi jalan sambil tereak terak " Tolak Miss World ! Allahu
Akbar ! Tolak Miss World ! "

Lha... terus maksutnya itu wanita dewasa di Irian Jaya yang bertelanjang Dada
mau dipaksa untuk pakai Burqa gituh ?

Ini Indonesia Bapaaaakkk...
Bukan Arap !

Merdeka !