________________________________
 Dari: Gabriella Rantau <gkran...@yahoo.com>
Kepada: "indonesia-ris...@yahoogroups.com" <indonesia-ris...@yahoogroups.com>;
"proletar@yahoogroups.com" <proletar@yahoogroups.com>; "araharah2...@yahoo.com"
<araharah2...@yahoo.com>
Cc: "kho...@gbl.nidec-sankyo.co.jp" <kho...@gbl.nidec-sankyo.co.jp>
Dikirim: Senin, 23 September 2013 18:50
Judul: [proletar] Re: [Indonesia-Rising] Re: [Debate Religious Spirituality]
SURGA MANA YANG DI JANJIKAN YESUS UNTUK ANDA?

Mang Kholil. spt ditulis dlm Al Qur'an: "Agama-mu bagikamu, agama-ku bagi aku!"
Artinya Kang Kholil percaya ajaran Islam, aku percaya agama ajaran Yesus. Yesus
itu juga dikenal sbg 'domba allah' artinya yg dikorbankan untuk menebus dosa
manusia yg percaya pada dirinya.

Mungkin ada baiknya kalau Kang Kholil baca Surat Al Ahqah 46: Nabi Muhammad
diperintahkan oleh Allah SWT untuk mengatakan (i) Aku tidaklah termasuk nabi yg
istimewa (mungkin krn tidak pernah buat mujizat), (ii) Aku tidak tahu apa yg
akan diperbuat oleh Allah kpd diriku (seusdah mati), (iii) akutidak tahu apa
ygakan diperbuat kpd kamu (Pengikutku) sesudah kalian mati!'

Jelas 'kan Nabi Junjungan teuk nyahok apa yg akan terjadi pd diri beliau.
Beliau juga tidak tahu apa yg akan terjadi kpd pengikutnya (termasuk akang
sendiri).

Bandingkan hal tsb dg pernyataan Yesus Kristus:"Aku adalah (i) jalan, (ii)
kebenaran, dan (iii) hidup. Tidak ada orang yg akan sampai kepada Allah Bapa
(artinya di sorga) tanpa melalui aku.'

Aku sih tidk akan gegabah bilang jalanku jalan tikus atawa jalan tol. Spt Yesus
katakan: "Manusia diselamatkan bukan karena hasil kerjanya, tetapi karena
anugerah Allah-Bapa!"

Salam sejahtera,

Gabriella