Ini si  Ryamizard memang omong gede doang. Sekarang setelah ngga kepilih jadi
Panglima lalu cuap-cuap rakyat dijauhkan dari TNI oleh kekuatan global.  Lha
tukang bikin onar, korupsi, backing, illegal logging, jual negara, bunuh,
tindas siapa rakyat yg mau dekat?

Ambon <[EMAIL PROTECTED]> menulis:     Refleksi: Apakah TNI sejak Pak Harto
naik panggung kekuasaan dekat dengan rakyat atau alat kaum koruptor nan
penidnas serta perampok kekayaan rakyat? Buakankah karena itu rakyat miskin
melarat diebani hutang luarnegeri sampai tujuh turunan?
  Serius dong kalau berpihak pada rakyat!

http://www.kompas.com/kompas-cetak/0602/06/Politikhukum/2416275.htm

Ryamizard: Ada Skenario Global Lemahkan TNI

Jakarta, Kompas - Mantan Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal Ryamizard Ryacudu
menengarai ada skenario global untuk melemahkan TNI. Hal itu terbukti dengan
semakin dijauhkannya TNI dari rakyat.

Pernyataan itu disampaikan Ryamizard dalam seminar "Membangun Peradaban
Indonesia" yang diadakan Nusantara Bangkit Bersatu, Minggu (5/2) di Jakarta.
"Itu terlihat dengan adanya upaya menyamakan TNI dengan tentara negara lain.
Padahal, tentara di sebuah negara harus memiliki kekhasan agar tak mudah
dilumpuhkan," tuturnya.

TNI yang merupakan tentara rakyat makin dijauhkan dari rakyat. Di sisi lain,
TNI tak memiliki persenjataan memadai. "TNI sudah diobok-obok dan dilemahkan,"
ujarnya tanpa mau menyebut negara mana yang telah berupaya mengobok-obok TNI.

Presiden Megawati Soekarnoputri di akhir pemerintahannya sempat mengajukan
Ryamizard ke DPR sebagai calon Panglima TNI menggantikan Jenderal Endriartono
Sutarto. Tetapi, Presiden Yudhoyono menarik surat Megawati dan akhirnya
mencalonkan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Djoko Suyanto sebagai Panglima
TNI baru.

Ketika ditanya tentang pencalonan Djoko Suyanto, Ryamizard enggan berkomentar.
Tetapi, setelah berkali-kali didesak dia cuma bilang. "Itu teman saya lho. Saya
mendukung. Polisi juga teman saya, AL itu satu angkatan, Wiranto teman saya,
SBY juga," ucapnya singkat. Namun, akhirnya Ryamizard memberi pesan singkat:
"Jadikan TNI tentara di negara sendiri. Jangan sampai tentara kita bingung, ini
tentara Indonesia atau bukan," katanya. (sut)

List owner  :  [EMAIL PROTECTED]

        Writing book   Writing a book   Writing child book     Book writing
software   Writing a book report   Business writing book

List owner  :  [EMAIL PROTECTED]