[L] JUSFIQ - Re: Penebar Kebencian pada Agama Lain
From: [EMAIL PROTECTED]
Date: Tue Jan 15 2002 - 14:25:41 EST

From: "Jusfiq Hadjar gelar Sutan Maradjolelo" <[EMAIL PROTECTED]>
To: [EMAIL PROTECTED] Date: Tue, 15 Jan 2002 09:56:13 +0100
Subject: Re: [L] SITI - Penebar Kebencian pada Agama Lain CC:
[EMAIL PROTECTED]

On 14 Jan 2002, at 9:55, [EMAIL PROTECTED] wrote:

> From: "Siti Suwarni" <[EMAIL PROTECTED]>
> To: [EMAIL PROTECTED]
> Subject: Penebar Kebencian pada Agama lain
> Date: Mon, 14 Jan 2002 23:11:31 +0700
>
> Pemimpin Agama Penebar Kebencian

    (karena panjang posting yangsaya komentari ini saya potong, tapi
    aslinya bisa - saya yakin- dilihat di site indopubs).

    Inilah komentara saya:

    Bila anda bisa memisahkan ajaran (dan budaya) Nasrani dulu dan
    sekarang, bila anda bisa memisahkan sikap gereja terhadap Galile
    dulu dan sekarang tapi anda tidak bisa, hingga hari ini berkata
    bahwa kita bisa bicara antara Islam dulu dan sekarang.

    Dan ajaran dan budaya Islam itu hingga hari ini adalah ajaran
    agama dan budaya yang JUGA (saya ucapkan kata-kata saya berikut
    ini dengan amat hati-hati) biadab, bengis, buas, keji dan kejam
    lagi nista.

    Agar anda maklumi, secara teologis apa yang dilakukan Taliban dan
    al-Qaedah TIDAKLAH salah.

    Mereka mendasarkan pendapat mereka kepada sumber-sumber ajaran
    Islam, yaitu al-Mushaf, hadits sahih dan (juga) sirah Nabi.

    Makanya, ketika Taliban dan al-Qaeda masih berkuasa di
    Afghanisan TIDAK banyak orang Islam yang bisa menyalahkan posisi
    teologis Taliban dan al-Qaeda itu.

    Sesungguhnya, mereka adalah orang-orang orang Islam yang baik,
    artinya manusia biadab, buas, bengis, keji dan kejam lagi nista.

    Agar jelas, sumber Islam ini JUGA berisi ajaran biadab, bengis,
    buas, keji dan kejam lagi nista.

    Isi sumber ajaran Islam itu adalah JUGA: bunuh, bunuh, bunuh,
    tindas, tindas, tindas.

    Dan karuan saja budaya Islam juga penuh dengan pembunuhan dan
    penindasan.

    Dan semua ini masih berlaku hingga hari ini.

    Ini berbeda dengan ajaran Nasrani (katolik Roma & semua gereja
    anggota WCC) yang SEKARANG telah menolak kekerasan.

    Ini kudu disadari oleh orang-orang Islam, orang Islam kudu
    berani melihat DAN MENGATAKAN kenyataan sebagaimana adanya,
yaitu
    bahwa ajaran agamanya JUGA biadab, buas, bengis, keji dan kejam
    lagi nista.

    Oleh karena itu perlu dimanusiawikan.

    P.S. Untuk menghindarkan salah paham: saya bukan penganut ajaran
    Nasrani. Seperti nama dan gelar saya menunjukkannya, saya
    dibesarkan dilingkungan Islam dan saat ini mempertahankan posisi
    mu'tazillah dalam diskusi yang saya ikuti diberbagai mailing list.

----- End of forwarded message from Jusfiq Hadjar gelar Sutan
Maradjolelo -----

List owner  :  [EMAIL PROTECTED]