Nama Allah di Arab sudah ada sejak Ibrahim,tapi syariat nabi Ibrahim
dengan berjalannya waktu sudah menyimpang dari tauhid.Hal yang sama
terjadi jaman Musa yang baru ditinggal 40 hari oleh Musa saja Yahudi
do nyembah sapi,so do wong Arab dulu.
Muhammad dikirim Allah kesitu utk meluruskan lagi ajaranan Ibrahim
tadi.Nama Tuhan tetep gak berubah yang berubah syariatnya
(monoteisme).
Soal Allah itu zat opo kita gak nyampai akalnya kalau mikir zat
Allah.Di Surat Ahad sudah dikatakan Tidak ada yang serupa
dengannya.kalau Yogi mikir Allah itu roh juga bukan pokoknya semua
angan2 manusia yang bagaimanapun ttg Allah,kata allah tetep bilang
bukan.
Termasuk domisilinya dimana.Bisa dimana mana sebab Allah pernah
bilang sedekat urat leher.Tapi Dia punya singgasana untuk
menunjukkan kemuliaannNya.rasul pernah dipanggil menghadap
kesana.Bait Allah sebagai rumah Allah,masjidpun rumah Allah juga.Lo
Allah kok banyak rumahnya? Lo saya saja bisa rumah 3 kok bingung
amat.
Soal wong Islam menghadap ke bait Allah,itu gur sama dengan yang
dikatakan di Mazmur.Hanya karena wong Kristen sudah diblasukke
Paulus maka tdk lagi menghadap ke bait Allahnya.Yesus adalah orang
yang sangat memuliakan bait Allah,coba pas diputarkan film Natal
nanti kan Yesus ngusir wong Yahudi yang do jualan dipelataran Bait
Allah.Itu tandanya Yesus concern dg tempat sucinya,so do wong Islam
sekarang ini,but Kristen.
Mudah2-an dg penjelasan yang berulang ulang ketopic yang ini2 terus
bisa menyembuhkan kebebalan yang nanya soal ini.
Tawangalaun.
Catatan:
Soal hajarul Aswad itu untuk ikatan bahwa seluruh muslim mulai jaman
Nabi itu sdr.Dengan melakukan cium benda yang sama yaitu Batu Hitam
yang dimulai Rasul,lalu Umar dan seluruh umatnya didunia maka seolah
itu suatu prasetyo kita ini satu sdr.Dan itu hukumnya sunah bukan
wajib.Misalnya Yesus dulu sempat nyium salibnya dulu lantas
Murid2nya suruh nyium salibnya terus disimpan sampai sekarang pasti
banyak juga wong Kristen yang do nyium salib tsb,sayang wis dimakan
rayap .Beruntunglah Rasul yang dicium bukan kayu tapi batu sehingga
awet sampai sekarang.Nah hebat mana Muhammad dg Yesus?

- In [EMAIL PROTECTED], Yogi Triyuniardi <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Assalamualaikum wr.wb. (Kiranya damai sejahtera Allah
> menyertaimu),
> Sebelum Islam Lahir, apakah yang menjadi agama bangsa
> Arab?
> Bangsa Arab menyembah 360 buah berhala di Ka'bah (Idol
> Polytheysm = Penyembah banyak allah berhala)
>
> Simaklah Hadits Shahih Bukhari no : 1187 berikut ini:
> "Dari Abdullah bin Mas'ud  r.a. katanya : Nabi SAW
> memasuki kota Mekkah, sedang diwaktu itu dikeliling
> Ka'bah terdapat tiga ratus enam puluh berhala."
>
> "Yang mereka sembah selain dari Allah tidak lain
> hanyalah berhala-berhala perempuan seperti Laata,
> [...]

Great things are happening at Yahoo! Groups.  See the new email design.
http://us.click.yahoo.com/TISQkA/hOaOAA/yQLSAA/uTGrlB/TM