item abu bertanya:

    "nape si smrari ga berani buka bacotnya lagi soal alghfurun
    alrahim?"

    He...he...

    Mana dia berani menghadapi al ustadz kondang item abu...

    Saya perjelas masaalah "alghfurun alrahim" ini  deh ye...

    Saya cari transliterasi ayat 46:8 yang lazim dipakai di Indonesia
    dengan memakai "Qur`an Search Engine SE"
    (http://quran.dzikir.org/?)

    Inilah yang tertulis disana:

    "am yaquuluuna iftaraahu qul ini iftaraytuhu falaa tamlikuuna lii
    mina allaahi syay-an huwa a'lamu bimaa tufiidhuuna fiihi kafaa
    bihi syahiidan baynii wabaynakum wahuwa alghafuuru alrrahiimu "

    Jadi: saya garis bawahi: alghafuuru alrrahiimu...

    Ada kata "al" dihadapan kata "ghafuuru" dan dihadapan kata
    "rrahiimu"...

    Yang masing-masing berarti "Yang Maha Pengambun" dan "Yang Maha
    Penyayang"...

    Agar jelas: smrari itu nipu (lagi) kalau dia bilang tidak ada
    kata al didepan (kedua) kata itu...

    Ini satu.

    Yang kedua: disitu ditulis  "syahiidan" dan bukan "syahiidun"

    Bagi yang lupa, saya sendiri menyampaikan transliterasi yang
    banyak dipakai di luar Indonesia (di Asia Selatan misalnya),
    yaitu:

    "Am yaqooloona iftarahu qul ini iftaraytuhu fala tamlikoona lee
    mina Allahi shay-an huwa aAAlamu bima tufeedoona feehi kafa bihi
    shaheedan baynee wabaynakum wahuwa alghafooru alrraheemu"

    Jadi: saya tidak salah, saya tidak ngibul.

    Yang ngibul itu adalah  "smrari" yang bilang:

    "...saya geleng-geleng kepala melihat kenekatan jusfiq yang
    menulis bahasa Arab latin yang sangat amburadul. yang benar : Am
    yaquuluunaftarahu qul iniftaraituhu falaa tamlikuuna lii
    minallahi syai-an huwa a'lamu bima tufiidhuuna fiihi kafaabihi
    syahiidun bainii wabainakum wahuwal ghafuururahiim."

    Agar jelas: yang amburadul itu ya dia yang menaruh al dibelakang
    kata "wahuwa" sehingga tidak segera kelihatan  bahwa al itu
    menjelaskan kata ghafuur dan dia juga menghilangkan al didepan
    kata rahiim...

    Saya ulang:  "smrari" ini sudah ketangkap basah menipu ketikadia
    menyelipkan nama Muhammad di terjemahan ayat-ayat yang di teks
    aslinya tidak ada...

    Lalu dia bikin-bikin kesalahan saya yang tidak ada dengan
    menyampaikan transliterasi yang amburadul...

    (Tadinya saya kira  "smrari" ini bisa bahasa Arab, ternyata
    nggak juga)

On 18 Jul 06, at 2:19, item abu wrote:

> Jadi, si Auloh itu ngibul, krn dia bilang orang Yahudi itu nganggep
> mereka nyalib Mesias.
>
> Si smrari ini emang idiot, dia ga sadar bhw apa yg dia bilang ini
> adalah emang yg gw maksud, tujuan gw disini bukan buat ngebuktiin apa
> Yesus itu Mesias apa bukan, tujuan gw cuma nunjukin si AUloh itu
> ngibul.
>
> Jadi, ocehan si smrari udah ngebuktiin bhw AUloh itu ngibul.
>
> Hehe.... nape si smrari ga berani buka bacotnya lagi soal alghfurun
> alrahim? Takut gw tabokin yah.

See what's inside the new Yahoo! Groups email.
http://us.click.yahoo.com/2pRQfA/bOaOAA/yQLSAA/uTGrlB/TM