Islam Adalah Kepercayaan Bukan Kerja Akal Tapi Akal2an !!!

> "suhana032003" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> dengan akal manusia bisa menjadi baik, benar dan
> cerdas bila potensi akal disandarkan or ditundukkan
> kepada hukum Allah dan sunnah Rasul. tapi..dengan akal
> manusiapun bisa menjadi, jahat, salah, sombong, bodoh
> dan dungu, bila akal dijadikan sandaran penuh akan
> semua masalah dalam hidupnya.

Anda itu idiot banget, baca deh tulisan2ku sebelumnya, udah aku bilang
berulangkali bahwa agama, termasuk agama islam bukanlah "akal" tetapi
kepercayaan !!!  Akal itu proses berpikir, sebaliknya kepercayaan itu
merupakan prosese ber-angan2.  Agama itu bukanlah akal melainkan
"akal2an" atau kebohongan angan2.

> fungsi akal hanya digunakan untuk menimbang perbuatan
> baik dan buruk menurut ukuran akal yg menggunakannya,
> jika perbuatan baik dan buruk disandarkan menurut
> ukuran akalnya, jelas semua bersifat relatif dan tidak
> mutlak. maka disinilah terjadi pertentangan antara
> akal manusia yg satu dengan manusia yg lain.

Akal itu hanyalah proses berpikir bukan proses menimbang perbuatan
baik atau buruk.  Sebaliknya proses menimbang perbuatan baik atau
buruk merupakan hasil dari proses berpikir itu sendiri bukan merupakan
fungsi dari akal.

Sebaiknya anda belajar dari sekolah yang baik bukan dari AlQuran,
pesantren ataupun dari keimanan siapapun juga.  Kepercayaan anda
tentang Islam hanyalah menjadikan anda kehilangan akal.

Ny. Muslim binti Muskitawati.

List owner  :  [EMAIL PROTECTED]