siapapun yg make teori ngaconya luxenberg, padahal sudah ditunjukkan
letak kesalahan2nya ... jelasnya manusia pandir ..

dan memang jusfiq kesulitan membantah bahwa mingana dan luxenberg
adalah tukang ngibul

some quotes:
Robert Hoyland :
the historical memory of the Muslim community is more robust than some
have claimed.

John Burton:
What we have today in our hands is the Mushaf of Muhammad.

jadi tidak ada ruang lagi untuk memperebatkan lagi keotentikan al
quran.. al quran itu solid, dan tidak diragukan lagi bahwa itu kalam
Ilahi..
bahwa quran jaman onta sama dengan jaman dimana orang dungu sudah bisa
ngepost email di kampung petar ...

--- In proletar@yahoogroups.com, "hadjar_wish" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Pengetahuan orang ini jelas  dangkal nian.
>
> Kajian yang dimulai oleh Luxenberg terus mendapat dukungan dari pakar
> seperti Böwering, antara lain di kuliah umum yang diberikannnya  di
> Leiden akhir tahun 2005 dan tulisan Jan M.F. van Reeth dengan
> tulisannnya yang berjudul "Le vignoble du paradis et le chemin qui y
> mène.., ini Arabica I,III, 4, 2006).
>
> Makin lama makin banyak evidences yang menunjukkan bahwa al-Mushaf itu
> asal usulnya memang teks Nasrani juga.
>
> Omongan Burton yang bukan ahli paleograf jelas tidak bisa dijadikan
> pegangan.

List owner  :  [EMAIL PROTECTED]