Ya betul: mini-skirt itu juga punya arti...

Cuma artinya berbeda menurut posisi orang yang melihatnya.

Bagi orang yang menginginkan kebebasan, termasuk kebebasan perempuan
untuk menunjukkan bahagian tubuhnya kepada yang mau melihatnya, maka
mini-skiart itu adalah ikon perjuangan perempuan untuk memiliki bebas
dengan tubuhnya.

Dan jilbab - saya ulang - adalah ikon penindasan peremuan oleh laki-laki.

Seorang islamo-fascist yang demen menindas perempuan menganggap
mini-skirt itu sebagai undangan untuk diperkosa.

Pakaian itu - saya ulang - adalah juga "bahasa".

Karena pengetahuan anda cetek dan pongahnya kayak kodok yang menyangka
dirinya segede sampi bunting saya usulkan - biar anda sadar akan
kecetekan pengetahuan anad - agar anda sediakan waktu anda untuk baca
tulisan Roland Barth atau penulis strukturalis tentang semiology -

--- In [EMAIL PROTECTED], "Martha" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

Pendapat ini sih tidak ubah nya dari pemikiran "wearing shirt skirt
is asking to be raped". Sejalan dengan pemikiran shiekh yang diusir
dari Australia. Jadi orang yang memperkosa wanita yang pake short
skirts itu SAH.

Wanita berjilbab mencerminan seorang yang ditindas. Wanita ber rok
mini mencerminkan seorang yang minta diperkosa. Blue is for boys,
pink is for girls. Ini sih namanya sudah labeling. Bangsa dan negara
yang grown up akan menghindari labeling.

MR

--- In [EMAIL PROTECTED], "jusfiq.hadjar" <jh.apakabar@>
wrote:

> Pakaian itu adalah juga "bahasa"...
>
> Apa yang kita pakai itu punya arti.
>
> Tak selalu, tapi lazimnya.
>
> Dan juga tidak selalu disadari oleh yang berpakaian bahwa pakaian
itu
> punya arti.
>
> Jilbab untuk muslimah itu adalah ikon penindasan perempuan oleh
laki-laki.

> Tidak ada alasan, sungguh tidak ada alasan bagi perempuan untuk
> dilarang menunjukkan rambutnya sementara laki-laki tidak dilarang
> menunjukkan rambutnya.
>
> Jilbab itu adalah ikon penindasn perempuan oleh laki-laki.

--- End forwarded message ---

List owner  :  [EMAIL PROTECTED]