Sombong Bukanlah Berbohong, bukan juga Kejahatan !!!

> suhana hana <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> ORANG SOMBONG SUATU SAAT AKAN TERJATUH
> Bismillahirrahmanirrahiim
> Ini aku tulis sebagai sarana untuk introspeksi dan sebagai sarana
> untuk mengingatkan diri atapun siapa saja yg ingin diingatkan.
> Hmm..aku tertarik dengan kisah iblis yang sombong dengan
> kejadiannya, hingga iblis menganggap dirinya lebih mulia dari
> kejadian manusia. Dan karena kesombongannya itulah iblis terjatuh
> dan dihinakan oleh Allah dan akan ditempatkan di seburuk2nya tempat.
>
> (Shaad: 75) "Allah berfirman: "Hai iblis, apakah yang menghalangi
> [...]

Kesombongan atau orang sombong adalah orang yang membanggakan
kelebihannya.  Bisa jadi kelebihannya tidak ada artinya dalam
pandangan orang lain.  Tapi pasti bahwa kesombongan bukanlah
pelanggaran hukum, bukan pelanggaran hak azasi manusia, dan bukan
perbuatan kriminal.  SOMBONG ITU BUKANLAH BERBOHONG !!!

NAMUN, harus anda semua benar2 memahaminya, BAHWA SOMBONG ATAU
KESOMBONGAN BUKANLAH KEJAHATAN DAN TIDAK ADA ALASANNYA UNTUK DIHUKUM,
TIDAK ADA ALASANNYA UNTUK DIHINA, TIDAK ADA ALASANNNYA UNTUK DICERCA.
 Kalo anda melakukan hal2 yang membuat menderita orang2 sombong ini
misalnya dengan menghukumnya dll, maka hal itu merupakan pelanggaran
hukum, amoral, dan anda sudah dalam kategori kriminal.

Alquran memang mengajarkan hal2 yang tidak benar hingga orang
sombongpun harus dihukumnya, dihinakannya, dicercanya.  Oleh karena
itu saya sebagai umat Islam mengajak semua umat Islam lainnya untuk
berwaspada agar jangan terjebak kedalam pelanggaran hukum hanya karena
kita beriman.

Dalam dunia perebutan pekerjaan yang baik diharuskan kita semua untuk
saling menyombongkan kelebihan kita masing2, menyombongkan keahlian
kita, menyombongkan hal2 yang istimewa yang kita miliki, sehingga
dengan kesombongan yang kita miliki maka perusahaan2 bisa
membandingkan para pelamar ini untuk dipekerjakannya sesuai dengan
kesombongan yang dimilikinya.

Tanpa kesombongan bagaimana mungkin investor bisa memilih pekerja yang
diingininya???

Umat beragama maupun ulama2nya adalah orang2 yang sombong, mereka
sombong karena merasa lebih dekat dengan Allah, padahal apalah artinya
keimanan mereka, apalah artinya disayang Allah kalo kenyataannya semua
itu sama sekali tidak bermanfaat bagi orang lainnya, tidak bermanfaat
bagi pengusaha, tidak bermanfaat bagi pengembangan ilmu pengetahuan,
dan tidak bermanfaat dalam menciptakan kedamaian bahkan cenderung
menimbulkan terror2 atas nama Allah melalui jihad biadab seperti
halnya yang banyak dilakukan umat Islam.

Kita tidak perlu bersujud kepada Adam, juga tidak perlu bersujut
kepada setan, bahkan tidak perlu bersujud kepada Allah.  Cukup
abdikanlah diri anda kepada masyarakat melalui kesombongan2 yang anda
miliki.  AlQuran terbukti merupakan ajaran teror, ajaran yang amoral,
dan dunia sekarang memerangi terror jihad Islam karena kebiadaban2
ajarannya.  Sebagai umat Islam kita wajib memerangi kebiadaban2nya
bukan umat Islamnya yang tunduk hukum dan HAM.

Ny. Muslim binti Muskitawati.

List owner  :  [EMAIL PROTECTED]