Apa yang terjadi dibawah, termasuk penipuan gaya baru yang membutuhkan
sedikit modal, karena slip transfer dari citibank nya memang menjadi
'seperti' asli.
Semoga penipu ini bisa cepat diatasi, dan masyarakat bisa lebih hati hati,
untuk saran ku sih, selama belum masuk uang barang jangan di kasih, selain
pembeli sudah dikenal benar.
sur.
++++++++++++++++
Saya kirim mail ini untuk berbagi cerita buruk yang baru kami alami. Tolong
disampaikan juga hal ini kepada teman2 bisnis, supaya berhati2 dengan
penipuan model begini.

Hari Kamis (4/10/2007), salah seorang staf kami menerima inquiry telepon
dari calon pelanggan, yang berniat belanja hadiah Lebaran. Dalam negosiasi
via telepon, akhirnya deal untuk transaksi beberapa tipe kamera Canon
beberapa unit, dengan nilai transaksi sekitar 20jt. Customer minta
persetujuan bayar via transfer rekening Citibank ke rekening BCA. Karena
bisnis seperti ini bukan yang pertama kali, tentu saja kami setujui.
Sorenya, ada permintaan agar barang boleh diserahkan kepada orang suruhan
customer yang akan datang ke showroom dengan membawa slip bukti transfer
yang "sah". Karena saya melihat dokumen tersebut tampak sah-sah aja, saya
mengijinkan Showroom Executive me-release barang. Ternyata, setelah ditunggu
lebih dari batas yang umum untuk proses kliring, uang tidak pernah masuk ke
rekening perusahaan. Akhirnya, hari ini saya minta tolong salah seorang staf
untuk pergi ke cabang Citibank terdekat untuk minta checking dengan Customer
Service Citibank apakah dokumen itu sah, dan apakah customer adalah nasabah
Citibank. Ternyata, kami menerima konfirmasi bahwa dokumen itu semua palsu.

Yah, barang sudah terlanjur diboyong, uang batal masuk. Jadi, minggu ini
saya mengalami kerugian senilai 20 juta karena ketidakcermatan meneliti
dokumen bukti transfer bank.

Demikian informasi ini. Supaya bisa jadi pelajaran untuk saudara2 kita, dan
teman2 yang melakukan bisnisnya..  agar berhati2 dengan segala dokumen
semacam ini.

List owner  :  [EMAIL PROTECTED]