Dulu Torat sudah menjanjikan akan datangnya Nabi jadi Torat belum
titik,nah tuan2 akan mendapati bahwa Bijbelpun ternyata juga belum
titik.
Saat wafat sudah dekat Yesus kok bilang di Matius23:39 begini:dan
aku (Yesus)berkata kpdmu,mulai sekarang kamu tidak akan melihat aku
lagi,hingga kamu berkata diberkatilah Dia yang datang dalam nama
Allah.
Kalau yang dimaksud tokoh tsb adalah Paulus kok ayat darinya(Paulus)
7 tidak pakai atas nama Allah,yang saya tahu surat2 yang dibawa
Muhammadlah yang selalu diawali atas nama Allah (bismillah).
Coba ayat lain Yohannes 14: 15-16.YESUS MENJANJIKAN PENGHIBUR.
15.jikalau kamu mengasihi Aku,kamu akan MENURUTI SEGALA
PERINTAhKU.16.Aku akan meminta kpd Bapa,dan Ia akan memberimu
Penolong yang lain,supaya Ia menyertai kamu selama2nya,yaitu Roh
kebenaran.
Pengerian roh kebenaran jangan ditafsirkan Roh Kudus kurang workable
soale susah berkomunikasi sama orang awam opo tuan2 ada yang pernah
kedatangan Roh Kudus?tapi kalau yang bisa menemani selama lamanya
adalah Kitab yang disampaikan Jibril ke Muhammad masih mungkin,sebab
Kitab yang wantex tidak luntur sudah terbukti Quran.Yang lain
sebagian sudah luntur sering ngalami perubahan.Antara Bijbel cetakan
th60 dengan th70 saja wis beda,maaf yo kurang bisa dianggap menemani
selama lamanya.
Masih ada lagi di Yohannes16:12-14.Masih banyak hal (ajaran) yang
harus kukatakan kepadamu ,tetapi sekarang kamu belum dapat
menanggungnya.13.Tetapi bila Ia datang,yaitu Roh kebenaran,Ia akan
memimpin kamu kedalam kebenaran,sebab Ia tidak berkata kata dari
diriNya sendiri,tapi segala sesuatu yang didengarnyalah itu yang
akan dikatakannya.Kalau Roh Kudus takkan bilang sesuatu yang
didengarNya yang akan dikatakan,Roh Kudus tak perlu didekte,nek
Muhammad perlu didekte Jibril dulu.
Kalau Quran opo sudah titik?
Menjelang wafat nabi yaitu pada saat Haji wadak turun ayat
terakhir:Pada hari ini telah kusempurnakan bagimu agamamu dan Aku
ridhoi Islam sebagai agamamu.Para sahabat podo nangis karena itu
firasat bahwa sebentar lagi akan ditinggalkan Nabinya,tur ditambahi
walaupun tanpa aku kalian masih akan selamat sepanjang berpegang 2
prinsipal yaitu kitabulah dan sunah Rasul.Benar tak lama kemudian
beliau dipanggil.Tapi beruntunglah soale Quran sudah titik.
Kesimpulan:
1.Penolong yang dimaksud ayat diatas bukan Roh Kudus tapi Nabi baru
tentunya  tinggal kita uji siapakah kiranya yang cocok.
2.Muhammad memenuhi (cocok) dengan persyaratan di Ulangan 18:18
karena lebih banyak kemiripan thd Musa katimbang Yesus.
3.Muhammad memenuhi sebagai yang mengatasnama Allah,seperti dimaksud
Matius 23:39.Seluruh surat quran diawali Bismillah(atas nama Allah).
4.Muhammad memenuhi mematuhi segala perintahKu(Yesus) di
Yohannes14:15-16(dulu sudah tak sebutkan syariat Yesus 90% masih
dilakukan wong Islam saat ini)but Paulus.Yang kebangeten itu Paulus
sampai Hukum yang terutama saja (Tuhan itu Esa) berani ngrubah,belum
lagi hukumTorat yang kecil2.
5.Dalam parable kebun anggur Yahudi(Bani Ishaq) selaku penggarap
lama akan dialihkan kebangsa lain,ini Muhammad sebagai Bani Ismail
cocok lagi.Makanya Bait Allah di Yerusalem akhirnya runtuh dan yang
kokoh berdiri sekarang adalah yang peninggalan Bani Ismail,selaku
penggarap kebun anggur yang baru.
Itulah link yang saya temukan sejak dari Torat-Perjanjian Baru
hingga Quran,jadi saya bersyukur menjadi Islam yang alkitabiyah
artinya saya mengimani/mengkaji Torat dan Injil yang justru ketemu
benang merahnya.

Shalom,
Tawangalun.