> "tawangalun" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Pasti anak genduk Mus pernah ditegur ibune
> ketika gak pernah belajar. Pasti anak genduk
> pernah dimarahi genduk ketika main gak pulang2.
> Atau anaknya pasti pernah gak mau makan,terus
> dimarahi genduk. Cobak hitung itu sudah nglanggar
> HAM berapa kali Genduk yang katanya pejuang
> HAM itu.

Itulah sebabnya saya banyak menulis agar pelajaran agama di Indonesia
itu diganti dengan pelajaran HAM.

Tulisan penulis diatas contoh bagaimana sesatnya pemahaman HAM di
Indonesia, dari pemimpin paling atas hingga rakyat terbawah salah atau
disesatkan pemahaman HAM-nya akibat diracuni agama Islam.

Menghukum penjahat malah dianggap melanggar HAM, para pembela hukum di
Indonesia membela Amrozy juga menggunakan HAM, padahal HAM itu cuma
membela mereka yang baik bukan membela penjahat.

Menghukum penjahat bukanlah pelanggaran HAM, mendidik disipline anak
dengan marah, bahkan boleh memukulnya, termasuk menegakkan HAM.  Malah
sebaliknya kalo anak2 dibiarkan saja melakukan tindakan2 salah, bisa
orang tuanya yang ditangkap karena melanggar HAM si anak yang
membutuhkan pendidikan dan perlindungan.  Banyak contoh, orang tua
ditangkap, dihukum, gara2 tidak menyekolahkan anaknya yang tidak mau
sekolah.

Beda, kalo anak sudah diatas 18 tahun, dan tidak mau sekolah, tidak
mau bekerja, maka kesemuanya itu sudah jadi tanggung jawab dia
sendiri, namun pemerintah selalu membantu anak itu, misalnya si anak
mau sekolah, diberi sekolah gratis, kalo si anak mau kerja, dicarikan
pekerjaan, dlsb dimana orang tuanya tidak perlu capek2 lagi.

Di Indonesia, pemerintah tak punya tanggung jawab mendidik maupun
menanggung kesejahteraan rakyatnya, tidak bertanggung jawab terhadap
tersedianya pekerjaan untuk rakyatnya, dan tidak demikian dengan di
Amerika yang menegakkan HAM karena hal tsb merupakan bagian dari HAM.

Sekali lagi, pelajaran agama Islam di Indonesia harus diganti dengan
HAM agar untuk mengurangi pelanggaran2 HAM yang di Indonesia makin
tinggi.  Mereka yang menggunakan HAM untuk melindungi pelanggar HAM
justru menambah pelanggaran HAM.

Ny. Muslim binti Muskitawati.