Seperti biasanya, Ignatius yang masih duduk di kelas 5 SD minta izin kepada
ayahnya untuk pergi ke sekolah.

"Pak, saya ke sekolah dulu ya?" kata Ignatius. "Iya, berangkat sana! jangan
ada yang lupa! Eh...celana kamu mana? kenapa nggak dipakai?" tanya bapaknya.
"Oh iya! pak, saya lupa pakai celana..." kata Ignatius. "Dasar pelupa!" kata
bapaknya marah-marah.

Keesokan harinya Ignatius mau berangkat ke sekolah, seperti biasa ia minta
izin. "Pak, saya mau ke sekolah dan hari ini sudah tidak ada lagi yang
ketinggalan," kata Ignatius. "Yakin? lalu buku gambarmu mana?" kata bapaknya
mengingatkan. "Oh iya! saya lupa pak!" kata Ignatius. "Kamu ini! masih kecil
saja sudah pikun, bagaimana kalau gede nanti?" kata bapaknya sewot.

Keesokan harinya Ignatius minta izin lagi pada bapaknya. "Pak, hari ini saya
mau berangkat ke sekolah dan semuanya sudah komplit, mulai seragam sekolah,
tas, sepatu, buku gambar dan penggaris semuanya udah oke pak... tidak ada
yang lupa lagi..." kata Ignatiusdengan nada yakin dan penuh percaya diri.
Tiba-tiba "PLAKK!!!" Ignatius dipukul oleh bapaknya yg bonobo itu dari
belakang. "Dasar pelupa! ini hari minggu tahu!" (*)

--
Salam, Great Pretender