Posting lama...

--- In proletar@yahoogroups.com, [EMAIL PROTECTED] wrote:

On 16 Sep 2003, at 7:33, Leo Susanto wrote:

    Jadi, karena harga buku begitu mahal, maka kayaknya orang Islam
    Indonesia itu bakal terus-terusan tolol gitu..?

    Tapi gini:

    bila mereka itu mau pinter, mau keluar dari bawah batok kelapa,
    mereka bisa patungan beli satu buku, lalu gantian membacanya dan,
    kemudian, berusaha untuk rame-rame buat menterjemahkannya, lalu
    dicetak rame-rame pula dan dijual dengan harga yang pasti lebih
    murah dari harga buku asli di Oxford..

    Lagian, anda lupa bahwa tiap tahun puluhan - atau ratusan? - ribu
    orang Indonesia yang debil kayak keledai pengencuk kambing congek
    lagi cacingan pada berebut naik haji buang duit, masing-masing
    jutaan rupiah.

    Saya tetap berpendapat bahwa sebab utamanya adalah bahwa orang
    Indonesia demennya ngerumpi, ketawa cecengiran, debat kusir dan
    takut memperluas cakrawala...

    Takut tahu.

    Takut pinter.

    Inilah tragedi Indonesia.

> ngkong, biaya perayaan ultah itu biasanya bakalan jatuh lebih murah
> daripada buku yg 16 kati itu. suer. yg bisa membeli buku2 yg dikarang
> org bukan endonesial cuman orang kaya, org2 kelas menengah sudah
mampus
> di endonesial.
>
> buku itu sudah merupakan kemewahan.

> gimana kalau mbaca buku di cafe?
> perpus saya melarang org bawa cangkir masuk.

> alamak! 20 kati itu  ~ 30 USD, kagak murah2 banget ngkong.

> yg satu ini sangat susah cari buku bagus di LA, kebanyakan buku2
> [...]

--- End forwarded message ---