--- In proletar@yahoogroups.com, ajegile lu <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Nih yah, di sepakbola tuh yang namanya fans apalagi komentator
tugasnya mah nyorakin yang lagi unjuk gigi (kok gigi..?!?)
> Nggak ada kuwajiban fans - apalagi komentator - buat latah nonjolin
gigi (gigi lagi gigi lagi) ...

once upon a time in a showroom mobil bekas di tambun.

salesman moibl(sm): selamat siang pak.
ade kimhook (ak): siang, itu yg warna merah mobil apa ya?
sm: oh itu mercedes benz pak, orang kita biasa nyebutnya mercy.
    ini tipe E Class, transmisi matik, masih bagus koq.
ak: ooh.. buatan mana tuh?
sm: (agak keheranan) ya namanya mercy buatan jerman lah. bmw juga pak.
ak: ooh.. ada yg buatan china ngga?
sm: (makin heran) ya ndak ada to pak. emangnya motor, banyak versi
    cungkuonya. bapak tertarik? saya kasih harga spesial deh.
ak: yaaa pengen sih punya ginian, boleh coba duduk di dalem mobilnya ga?
sm: (agak ragu2 ngasih ijin, tapi berhubung penjualan lagi seret,
     terpaksa diijinin juga) oh boleh boleh pak, silahkan.

di dalem mobil...

ak: wah enak juga duduk disini. ini koq persenelingnya beda, huruf
    D ini artinya apa?
sm: oh bapak blm pernah pake matik ya? huruf D artinya Drive pak,
    gigi maju.
ak: ooh... ya maklum aja, saya biasa bawa bus damri, ngga ada yg
    matik sih. trus kalo tombol OD ini apa maksudnya? Over Dosis?
sm: (mulai kesel) bukan pak, itu Over Drive, kalo di manual
    mah gigi lima, buat nurunin rpm kalo lagi ngebut di jalan tol
    gitu. gimana jadi beli ngga pak?
ak: (pura2 budek) ooh.. trus ini huruf R artinya apa?
sm: (makin kesel) R itu gigi mundur pak.
ak: lho, jadi mobil matik ada gigi mundurnya juga toh?
sm: (overheat) YA IYA LAH, SEMUA MOBIL PASTI ADA GIGI MUNDURNYA.
    EMANGNYA GIGI ELU MAJU SEMUA!!!