--- In proletar@yahoogroups.com, [EMAIL PROTECTED] wrote:

> Rasanya Hadi benar. Kompositor bukan kata yang lazim dipakai dalam
berbahasa Indonesia yang benar.

tidak salah lagi, dalam kasus kompositor; saya dan yg sehaluan adalah
pihak yg maha benar.
tidak bisa dipungkiri bahwa bila kompositor dipakai ke dalam
perbendaharaan b. indonesia, maka akan terjadi pemakaian 2 kata dari
b. inggris yg berbeda arti sekaligus, yaitu penulis lagu dengan
type-setter.
ini akan benar2 membingungkan.
sedangkan kalau diklaim bahwa kompositor merupakan serapan dari bahasa
perancis, maka akan terjadi kebingungan yg sama; karena dalam b. perancis:
1. compositeur, merupakan kata benda.
2. composer, merupakan verb.
ahli linguistik pasti tidak membantah hal tsb; atau dalam tatabasaha
gas yg baik dan benar, akan saya tulis :
ahli linguistik yg paling ahlipun pasti sependapat dengan saya..

sehingga sangat percuma jusfiq berdiri menjadi bodyguard kimhook
dengan alasan yg maha sepele; yaitu tercantum di beberapa halaman web.

alasan lainnya adalah menjadikan kamus besar b. indonesia sebagai
rujukan.  ini lah blueprint tatacara pemakaian bahasa yg baik, benar
dan diakui.

maka dengan ini sidang pemakaian kata kompositor seyogyanya ditutup
demi kemaslahatan bersama.
karena saya lihat jusfiq sudah ngas nges ngos senen-kemis dalam
menanggapi gempuran fakta.
tidak ada argumen lain yg meyakinkan karena semua tulisan2nya hasil
fotokopi belaka (spamming); sebangun dan tidak menginspirasi orang
untuk berpikir.

dan saya harap juga, phenomena kompositor ini tidak terjadi di 7 tahun
berikutnya.

email ini adalah prasasti yg tidak dapat diubah walaupun terjadi
perubahan pada pemerintahan di tahun 2009.

makasih.

> Tapi Jusfiq dan Kimhook juga tidak salah kalau dia bilang ada yang
> menggunakan kata itu di Indonesia.
>
> Kesalahan Kimhook dan Jusfiq adalah menggunakan alibi "dipakai" dengan
> konotasi bahwa kompositor itu telah diterima dengan baik oleh "
bahasa Indonesia yang benar "

> Jushook ( jusfiq dan kimhook ) akan menjadi benar jika dia meracu
kompositor dengan GAS alias gerakan ngaco yg keluar dari kaidah bahasa