Memang ada hadis yg gak sahih itu bisa terjadi karena seperti ini:
Si A adalah pengumpul hadis,ning dia konangan pernah mau nangkep ayamnya
sendiri pura2 menggenggam beras sambil bilang kur kur,setelah dekat ayam tsb
disambarnya.Tapi malang ada orang yg tahu bahwa rupanya tangan si A tadi gak
nggenggam beras.Itu sudah menjadikan hadis yg dia kumpulkan dianggap batal (tdk
sahih) soale lewat pembohong.Jadi Islam itu amat hati2 menjaga kesahihan.Makane
Rasul semasa hidup melarang agar kalau mau menulis hadis nunggu beliau telah
tiada,itu utk mencegah jangan sampai kecampur mana yg Quran mana yg hadis.
Makane saya gedek2 kok surat2 Paulus dibendel jadi satu dg Matius/Markus/Lukas
padahal di Korintus Dia bilang dusta itu rapopo,track recordnya juga elek
selain ber KTP-3 juga dulu mbunuhi wong Kristen taat.Walau wis tobat tapi hadis
dia harusnya didilete.
Ini aneh malah bisa meniadakan Torat yg mati2-an mo dipertahankan Yesus.

Shalom,
Tawangalun.