Aisha melaporkan bahwa bahwa ada satu lembaran yang berisi dua ayat,
termasuk ayat-ayat rajam, ditulis dalam lembaran yang disimpan dibawah
tempat tidurnya. Namun pada waktu pemakaman muhammad, *seekor binatang
memakannya hingga musnah*.

Binatang itu disebutkan dalam bahasa Arab *“dajin”*, yg menurut Ibrahim bin
Ishaq al Harbis menyebutkan *“shal”* yang berarti –sejenis— kambing atau
domba (ada pakar lain yg menyebut *dajin* sbg semacam unggas).

Tapi, apapun jenis binatang yg memakan (menghilangkan) lembaran mushaf ayat
quran tersebut, pokok persoalannya adalah bahwa ayat-ayat quran yang berada
di tangan kita hari ini ternyata tidaklah seutuh atau selengkap yang selama
ini diyakini oleh kalangan muslims awam yang kebanyakan tak tahu detail
sejarah kanonisasi quran mereka sendiri.

Sumber :

Ibrahim b. Ishaq al Harbis, Gharib al hadith menyebutkan *“shal”* yang
berarti domba.

Zamakshari, al Kashaf, vol.3 p.518, footnote.

Sulaym b. Qays al Hilali, Kitab Sulaymn b. Qays, p.108.

Al Fadl b. Shadahn, al Idah, p.211.

Abd al Jalil al Qazwini, p.133.

 Peristiwa hilangnya ayat-ayat Al-Qur’an akibat dimakan binatang sungguh
menggelikan, menyedihkan dan membuktikan bahwa Allah-nya islam adalah
pembohong kelas kakap karena tidak bisa memenuhi apa yang dia janjikan
sendiri dalam ayat berikut:

QS 15:9, *Sesungguhnya Kami-lah yang menurunkan Al Qur’an, dan sesungguhnya
Kami benar-benar memeliharanya.* [793].

*Peristiwa Terjadi Saat Rumah Sedang Sibuk** **Dengan Pemakaman Nabi SAW.*

Sumber:

Ahmad b. Hanbal, vol.4 p.269.

Ibn Maja, Sunan, vol.1 p.626.

Ibn Qutayba, Tawil, p.310.

Shafi’i, Kitab al Umm, vol.5 p.23, vol.7 p.208.

 Menurut laporan dari Ibn Maja menceritakan bahwa Aisyah berkata: ayat
al-Radha’ah sebanyak 10 kali telah diturunkan oleh Allah SWT dan ditulis
dalam *MUSHAF* di bawah katilku, tetapi manakala wafat Rasulullah dan kami
sibuk dengan pemakamannya maka *ayat-ayat tersebut HILANG*.

Satu contoh adalah laporan dari Suyuthi dalam Al-Itqan sbb:
Aisyah menyatakan Surah al-Ahzab 33:56 pada masa Nabi adalah LEBIH PANJANG
yaitu dibaca *“Wa’ala al-Ladhina Yusaluna al-Sufuf al-Uwal”* selepas *“Innalla
ha wa Mala’ikatahu Yusalluna ‘Ala al-Nabi..”* Aisyah berkata,”Yaitu sebelum
*USMAN MENGUBAH* mushaf-mushaf. ”

Aisha dilaporkan menyatakan bahwa saat nabi SAW hidup, sura 33 (al-Ahzab)
adalah 3 kali lebih panjang daripada yang ada dalam mushaf Usman.

Sumber:

Al Raghib al Isfahani, Muhadarat al Udaba, vol.4 p.434.

Suyuti, al Durre Manthur, vol.5 p.180.

Suyuthi, al Itqan fi ulum al Quran, vol.1 p.226.

 Kutipan dari Suyuthi:
Aisyah berkata, “Surah al-Ahzab dibaca pada zaman Rasulullah SAW *SEBANYAK
200 AYAT*, tetapi pada masa Usman menulis mushaf surah tersebut *TINGGAL 173
AYAT SAJA*.”

 Lalu kemanakah 27 ayat dari surah al-Ahzab yg raib itu? Mengapa Usman hanya
memuat 173 ayat dari 200 ayat yang seharusnya tercantum di dlm surah
al-Ahzab? Apakah Usman sengaja ataukah tak sengaja tidak memuat keseluruhan
200 ayat tersebut? Mengapa auwloh tidak melindungi ayat-ayatnya sebagaimana
yg ia janjikan di dlm QS 15:9…?!

Lagi-lagi esensi persoalannya adalah, bahwa quran yg ada di tangan kita hari
ini telah jauh berubah dari aslinya. Campur tangan kepentingan manusia
terbukti dominan dalam proses perjalanan sejarah quran.

 **So…., apakah kamu masih percaya kalo quran itu steril dari campur tangan
manusia?

Bahkan –konyolnya- bukan cuma manusia, tapi kambing pun terbukti bisa
merusak konfigurasi quran! *Astagfirullah..*

* *

* *

*Aku tahu kau bakal jawab seperti apa..*

*(1) **Aku mengambil hadis palsu,*

*(2) **Aku mengambil hadis lemah,*

*(3) **Bila bukan keduanya, maka pasti aku salah tafsir, atau menafsirkan di
luar konteks,*

*(4) **Bila bukan ketiganya, maka pasti aku sedang menebar fitnah…*

* *

*
*

*Please deh…** Seperti pepatah mengatakan*

*Coca-cola jatuh dari langit;*

*The Gods Must Be Crazy.*

* *

*Quran turun dari langit;*