  From: Tawangalun
  To: proletar@yahoogroups.com
  Sent: Thursday, August 12, 2010 11:24 AM
  Subject: [proletar] Re: Genduk Mus Mus perlu merevisi postingnya ttg TNI yg
ngabur

  Yo pantes wong PBB nya bukan lulusan WestPint jadi kabeh pinter goblok sama
saja dikasih kenaikan pangkat semua.

  Shalom,
  Tawangalun.

  --- In proletar@yahoogroups.com, "sunny" <am...@...> wrote:

  > Tawang,
  >
  > Semua militer yang menjadi observator perdamaian diberi penghargaan oleh
PBB. Berita penghargaan ini menjadi topik media di Indonesia belakangan ini,
karena waktu tentara Lebanon dan Israel tembak-menembak, prajurit TNI yang
berpos di tempat tembak menembak lari tungganglangan, dan beritanya ini
disiarkan oleh TV Hisbullah, Lebanon dimana dipertunjukkan penduduk setempat
memberikan minuman kepada dua serdadu TNI dan bantu untuk mendapatkan taxi.

  > Berita di koran dan media elektronik Indonesia tentang penghargaan ini
disiarkan untuk mengimbangi berita sebelumnya yaitu lari tunggang langgang TNI
dari pos mereka.

  > Wass,

ketika Israel dan Lebanon baku tembak.Rupanya malah dapat penghargaan.makane
Mus kamu jangan terlalu geting dg TNI piye2a itu warna kulitnya podo dg
kamu.Opo kamu masih dendam peh TNI dulu membasmi PKI? kan kamu sekarang juga
sudah bukan wong komunis kan.

  > Shalom,
  > Tawangalun.
  >
  > PRAJURIT INDONESIA DAPAT PENGHARGAAN PBB
  > Shandi
  > Published 08/11/2010 - 5:42 a.m. GMT
  >
  > Pasukan Perdamaian Indonesia
  > ABOUT THE AUTHOR
  >
  > Shandi
  > Email:
  > Email
  > KabariNews.com - Prajurit Indonesia yang tergabung dalam misi perdamaian
PBB di Lebanon, mendapat penghargaan dari United Nations Interim Force in
Lebanon (UNIFIL).

  > Mereka menerima Surat Penghargaan (Letter of Appreciation) dari Komandan
Sektor Timur UNIFIL dan Komandan Kontingen Spanyol, Brigadir Jenderal Juan
Gomez De Salazar Minguez.

  > Penghargaan ini terkait tugas prajurit TNI saat terjadinya baku tembak
antara Lebanon dan Israel di perbatasan Lebanon Selatan pada 3 Agustus 2010
lalu.

  > Sebelumnya, sebuah media cetak Al Mannar memberitakan dua prajurit
Indonesia melarikan diri saat baku tembak antara Israel dan Lebanon.

  > Namun hal ini dibantah Komandan Sektor Timur UNFIL, Brigadir Jenderal Juan
Gomez, yang menyatakan bahwa pemberitaan mengenai adanya prajurit Indonesia
yang kabur saat terjadi insiden tembak menembak di wilayah Lebanon-Israel
beberapa waktu lalu ada salah.

  > Kedua prajurit Indonesia ini mundur dari zona konflik atas perintah dan
ketentuan pasukan perdamaian PBB.

  > Dalam menjalankan tugasnya, prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas
Batalyon Infanteri Mekanis TNI Kontingen Garuda (Konga) XXIII-D/UNIFIL ini
harus menjaga situasi perdamaian di wilayah Libanon Selatan dan bertindak tanpa
memihak siapapun.

  > Sehingga saat terjadi insiden baku tembak antara LAF (Lebanese Armed
Forces) dan IDF (Israeli Defense Forces), prajurit TNI langsung melakukan
negoisasi dengan pihak-pihak yang bertikai dan melakukan koordinasi dengan
Komandan Atas PBB.

  > Namun karena pasukan LAF dan IDF melakukan aksi saling tembak, akhirnya
pasukan perdamaian Indonesia tersebut diperintahkan untuk meninggalkan lokasi
kejadian.

  > Sesuai prosedur dalam STIR Nomor 17, yang perlu dilakukan saat terjadi
konflik tersebut adalah, memonitor situasi tanpa membahayakan pasukan sendiri,
dan jika terjadi kontak tembak maka pasukan UNIFIL melaksanakan pengunduran
taktis atau pemutusan pertempuran terhadap unit-unit yang terlibat di daerah
insiden.