wah, kok, ndak paham, ya....
beneran! maksudnya apaan, siii?

abis, di mata gw, mbah darwin itu mayan imajinatip, deh. gak perlu menjadi
seorang ilmuwan, kan, untuk bermain2 logika tentang teori evolusi darwin?

gini, ni, yang tak pahami.

imajinasi darwin:
bahwa individu-individu yang beradaptasi pada habitat dengan cara paling baik
akan menurunkan sifat-sifat mereka yang menguntungkan kepada generasi
berikutnya, dan yang lama2 dapat mengubah suatu individu menjadi spesies yang
berbeda sama sekali dengan nenek moyangnya.

artinya, dengan proses evolusi "seleksi  alam", darwin berimajinasi bahwa suatu
spesies berasal dari spesies lainnya. gagasan ini dia sampaikan dalam bukunya:
"the origin of species".

ketika darwin menuliskan bukunya itu pada tahun 1859, jelas belom ditemukan,
dong, ilmu genetika, juga mikrobiologi, juga biokimia, juga belom ada penemuan
struktur gen dan kromosom, juga struktur molekul dna yang mengandung info
genetis. jadi, dengan teknologi yang sangat tidak memadai alias sangat
primitif, sebagaimana dasar pijakan agama2 semit, darwin mayan mengandalkan
imajinasinya untuk melahirkan teorinya itu.

ketika dia tidak yakin dengan gagasannya sendiri, yang dia ekspresikan di dalam
bukunya itu pada bab "difficulties of the theory", darwin berimajinasi, bahwa
penemuan2 berikutnya akan membebaskan teorinya dari "kesulitan2".

apakah "kesulitan2" itu teratasi?

di masa darwin, tidak pernah ditemukan bukti bahwa makhluk hidup dapat
berevolusi karena proses seleksi alam. ketika darwin telah "berevolusi" sebagai
darwinis, lantas menjadi  neo-darwinis, tidak pernah pula ditemukan adanya
fosil "transisi" sebagai bukti evolusi bertahap pada makhluk hidup dari spesies
primitif ke spesies lebih maju.

sila2 dikoreksi, dong, kalo gak logis....

blub!