Taik anjing ngomong tanpa fakta, siapa yang nyetor?

-----Original Message-----
From: "muskitawati" <muskitaw...@yahoo.com>
Sender: proletar@yahoogroups.com
Date: Sun, 12 Sep 2010 01:33:28
To: <proletar@yahoogroups.com>
Subject: [proletar] Re: Tawangalun, setujukah anda dengan hukuman rajam ?

> ayub yahya <ayubyahya@> wrote:
> tapi kenapa menteri agama bisa
> masuk penjara ??? menteri pasti
> tunjangannya lebih besar
> dibanding anaknya tawang,
> menteri agama pasti tau dong..
> jalan lurus sesuai agamanya..

Mau jadi menteri harus dicalonkan partai politik.  Jadi setiap menteri pasti
menggotong bendera partainya, artinya dia diusulkan jadi menteri oleh partainya
dengan kewajiban menyetorkan dana sekian besar perbulannya setelah nantinya
jadi menteri.

Jadi enggak gampanglah jadi Menteri itu.  Meskipun bisa korupsi untuk dirinya
sendiri, tapi nomor satu dia harus korupsi untuk bayar setoran agar partai
pendukungnya ada pemasukan.

Jadi, seorang menteri bisa mengkhianati presiden-nya dengan korupsi besar2an
untuk memberi dana yang besar kepartai-nya dan juga korupsi untuk dirinya
sendiri.  Tapi menteri yang seperti ini enggak lama kedudukannya, gampang
dipecat presiden dan masuk kepenjara sebagai koruptor.

Ada juga menteri yang malah mengkhianati partainya dan setia kepada
presiden-nya yang dianggapnya lebih kuat dan lebih baik masa depannya.  Yang
begini juga enggak lama umurnya, akhirnya ditarik oleh partainya dan diajukan
calon menteri yang lainnya.

Jadi, sebagai menteri harus bisa berimbang, setoran kepada partainya jalan
mulus sementara hubungan dengan presiden pun harus ditingkatkan yang kalo bisa
makin erat bahkan bisa jadi besan misalnya seperti nasib pak Pohan yang
meskipun korupsi dengan gampangnya dinyatakan tidak terbukti korupsi dan partai
pendukungnya juga pukul gong setuju.

Demikianlah liku2 perjalanan sukses seorang menteri yang susah2 gampang karena
harus punya kepala dua sementara mampu menciptakan kepala empat atau lima untuk
dijadikan serep kalo2 kepalanya hilang.

Ny. Muslim binti Muskitawati.