--- In proletar@yahoogroups.com, "Wong" <wong_genden...@...> wrote:

> Pertama, karena Islam mengklaim dirinya sebagai penerus Kristen, dan nabi
> nabi lain dari bani Israel, sehingga kritik utamanya adalh kepada Kristen dan
> Yahudi.
>
> Kedua perlu diperhatikan juga kehidupan pra Islam di Mekkah. Sebelum Islam
> lahir, di sekitar Mekah sudah berkembang ajaran Kristen dan Juga orang2
> yahudi yang bermukim disana, Sehingga sedikit banyak nabi Muhammad
> besinggungan dengan komunitas ini dan mengenal pula ajaran mereka, dan tidak
> tertutup kemungkinan nabi Muhammad sebelumnya adalah pengikut aliran Kristen.

Tawangalun:
Jangan hanya nduga2 Nabi saya itu walaupun belum jadi Nabi gak gelem nyembah
patung,ndemok jidat,hidung dan dada juga gak pernah.Lalu setelah 40 Th nyepi
kegua Hira.

 Sehingga Nabi Muhammad mengenal betul legenda legenda dan dongeng2 yang
berasal dari aliran ini. Meskipun ada juga dewa2 aliran lain Latta, Mannata dan
Uza, atau aliran paganisme yang lain namun kurang mendapat perhatian dari
kanjeng Nabi. meskipun lairan ini mendapat kritik namun kritiknya tidak sehebat
kepada Kristen dan Yahudi, Kritikan yang begitu hebat kepada Kristen dan
Yahudi, saya rasa berkaitan erat dengan kondisi psikologis kanjeng Nabi.

Tawangalun:
Lagi2 anda kok gur saya rasa ,saya kasih tahu Latta atau Uza itu dulunya wong
Soleh kalau di Jowo Sunan Bonang dll kan terus kuburannya banyak dimintai
berkah,so do Lata Uza tadi.Juga disekitar Ka'bah ada 365 patung bahkan patunge
Yesuspun ada.
La nabi saya ditugaskan mengembalikan fungsi Ka'bah kembali seperti jaman
Ibrahim dan Ismail(tdk ada Ilah kecuali Allah).

> Dalam sejarah Islam di ceritakan bahwa ketika kecil nabi Muhammad menjadi
> gembala dan tidak berpendidikan, ini menunjukan bahwa nabi Muhammad berasal
> dari keluarga kurang mampu, miskin dan bodoh.

Tawangalun:

Memang itu skenario dari Allah yg mau menurunkan Kitab wantex,ben tdk ada
tuduhan bahwa Quran karangan Muhammad,soale belum ada wong buta huruf sing
ngarang buku 500 halaman.Supaya buta huruf harus dari kalangan miskin,tapi
kalau minder ora wong nyatane bisa jadi Khalifah kok.

Sementara di sekililingnya keluarga Kristen dan Yahudi hidup berkecukupan dan
berkelimpahan. Siti Khatijah yang kelak diperistri nabi Muhammad adalah salah
seorang bisnis woman yahudi yang sukses. Tentunya orang sukses tidak hanya
Khotijah sendirian, namun masih banyak keluarga yahudi atao nasrani lain yang
sukses. Membandingkan dirinya hanya seorang gembala bodoh dan miskin, membuat
nabi Muhammad merasa minder, inferior, tidak berharga.

Tawangalun:
Khadijah itu tertarik aklak Nabi njur nglamar Nabi,gak ada wong lanang kok
dilamar kalau bukan Nabi saya.

Lalu Kristen dulu dg Yahudi itu getingnya malah lebih sundul langit.Buktinya
Yerusalem dibawah Islam malah terbukak untuk Yahudi dan Kristen,padahal lokasi
Salomon Temple ketika Umar baru saja menguasai Yerusalem oleh Penguasa Kristen
cuman dijadikan tempat mbuang kain M wanita.Lalu oleh Umar tempat tsb didirikan
Dome of the Rock sekarang ini.

Shalom,
Tawangalun.