Refleksi : Tommy calong presiden Anda?

http://www.lampungpost.com/aktual/berita.php?id=20125

      Jum'at, 1 Oktober 2010

      POLITIK

Tommy Soeharto Tunggu Partai Pengusung buat Pilpres 2014

      JAKARTA (LampostOnline): Bursa calon presiden 2014 mulai santer
terdengar. Anak Soeharto, Hutomo Mandala Putra atau yang akrab disapa Tommy,
disebut-sebut ikut meramaikan busra.

      Tommy pun siap-siap saja asal yang mencalonkannya pas.

      "Tergantung siapa yang mencalonkan," kata Tommy saat ditemui di dalam
sambutannya di acara Silaturahmi Nasional di Gedung MPR, Senayan, Jakarta,
Jumat (1-10). Acara ini merupakan rekonsiliasi antara keturunan mereka yang
pernah bertikai di masa lalu, seperti PKI, DI/TII, dan pemerintah yang berkuasa
seperti Soekarno dan Soeharto.

      Tommy juga belum mau berbicara banyak soal wacana pencapresan dirinya
yang baru-baru ini muncul. Termasuk wacana duetnya dengan mantan Menteri
Keuangan Sri Mulyani. Tommy mengaku belum terlalu memikirkannya.

      "Saya nggak tahu saya belum dengar, saya bicara saja nggak kenal," elak
Tommy.

      Tommy yang sempat menjajal bursa calon Ketua Umum Partai Golkar yang
kemudian dimenangkan Aburizal Bakrie, masih ingin fokus pada usaha yang
dikembangkannya.

      "Saya sebagai pengusaha ingin mengembangkan di bidang usaha dulu,"
katanya.

      Wacana Tommy menjadi capres muncul saat dirinya berspekulasi menjadi
Ketua Umum Partai Golkar menghadapi Surya Paloh dan Aburizal Bakrie. Sejak saat
itu, Tommy dikabarkan terus mengumpulkan dukungan.

      Hari ini, Tommy menghadiri silaturahmi dengan sejumlah keluarga pahlawan
revolusi yang salah satunya adalah ketua umum partai PPRN yaitu Amelia Yani,
putri Jenderal Ahmad Yani. DTC/L-1